Jadwal Timnas Indonesia vs Irak di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

oleh -35 Dilihat
oleh

JAKARTA – Artikel kali ini kami membahas mengenai rencana laga timnas Indonesia kontra Irak pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga ini menarik karena Indonesia ingin menang meski lawannya lebih tinggi di peringkat FIFA.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sebelum laga melawan Irak memastikan kondisi timnya dalam kondisi baik. Menurut Shin, laga uji coba di Tanzania beberapa waktu lalu turut membantu dalam hal tersebut.

Timnas Indonesia peringkat 134 akan menghadapi Irak yang berada di peringkat 58 pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Rabu (6/6/2024).

Laga ini sangat penting bagi Timnas Indonesia yang sedang mempersiapkan diri menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Ia tahu, tim Garuda hanya butuh satu kemenangan untuk melaju ke babak selanjutnya.

Shin Tae-yong memastikan timnya dalam kondisi prima sebelum pertandingan. Tim Garuda juga melakoni laga uji coba melawan Tanzania pada Minggu (2/6/2024) lalu yang berakhir 0-0.

Tentu saja pertandingan kemarin melawan Tanzania sangat membantu kondisi para pemain, dan kondisi pemain saat ini sangat baik, kata Shin dalam jumpa pers jelang laga Irak, Kamis (05/06/2024).

Dalam catatan itu, Shin juga mengatakan bahwa ia telah mengembangkan rencana permainan untuk pandangan agresif Singa Mesopotamia – julukan Irak. Ia mengungkapkan hal itu dijelaskan dalam latihan.

“Tim Irak adalah tim yang sangat bagus, kami akan mempunyai ekspektasi dalam menyerang, bertahan, dan bertarung. Kami akan berlatih lagi hari ini. Kami juga berlatih kemarin,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Sedangkan Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua Grup F dengan tujuh poin. Jika gagal mengalahkan Irak, Skuad Garuda masih berpeluang mengamankan tiket ke babak ketiga saat menghadapi Filipina pada 11 Juni 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *