Jalan Tol Cipali Siap Hadapi Lonjakan Arus Mobil saat Libur Nataru

oleh -67 Dilihat
oleh

Cirebon, 19 Desember 2023 – Pengelola Tol Chicopo Parimanan (Chipali) bersiap menghadapi perkiraan peningkatan jumlah kendaraan yang terjadi pada libur Natal 2023 dan libur Tahun Baru 2024. Masu.

Mulai dari infrastruktur hingga manajemen lalu lintas, berbagai pembenahan dilakukan untuk menjamin kelancaran perjalanan para pemudik.

Firman Yosaphat Siregar, CEO Grup Astra Infra, dikutip INFOKUTIM.COM, mengatakan: “Astra Infra bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mengurangi kepadatan lalu lintas kendaraan, terutama di titik-titik rawan kemacetan di jalan tol. Antisipasi dan terapkan manajemen rekayasa lalu lintas.” Motif Paliko.

Salah satu kawasan yang menjadi perhatian khusus adalah persimpangan Tol Chisundau dan Tol Chipari (km 152). Untuk mengatasi permasalahan tersebut, akan didirikan posko pengawasan untuk memantau kondisi lalu lintas bekerja sama dengan pihak kepolisian.

Tak hanya itu, pekerjaan pelebaran jalur ketiga Tol Chipari dari 72 km menjadi 85 km telah selesai sehingga menambah kapasitas jalan. Tempat istirahat juga telah diperbaiki untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi.

Ketua Satgas Natal Astra Infrastructure Group Rinaldi mengatakan, puncak volume lalu lintas diperkirakan terjadi pada 22 Desember 2023 hingga tahun baru 2024.

Rinaldi menjelaskan, rekayasa lalu lintas arus balik dan satu arah dilakukan di beberapa lokasi untuk mengantisipasi kemacetan.

Peningkatan jumlah kendaraan diperkirakan mencapai 8,1% dibandingkan tahun sebelumnya. Transportasi pribadi seperti mobil diperkirakan akan terus mendominasi perjalanan sekitar 35,57 persen atau 39,97 juta pengemudi.

Sepeda motor juga mengalami hal yang sama, dengan sekitar 17,92 persen atau 20,14 juta pengemudi diperkirakan akan memadati jalan tol saat Idul Fitri.

Tim lapangan kami tersedia 24 jam sehari untuk memastikan kenyamanan dan keamanan Anda dalam perjalanan Anda. Tambahan personel, teknisi, dan gugus tugas juga disiapkan di alun-alun tol untuk mengantisipasi kemacetan.

Langkah-langkah seperti Variable Message Sign (VMS) yang memberikan informasi lalu lintas terkini dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa tempat peristirahatan juga akan memperkuat kesiapsiagaan menyambut kembalinya Tol Chipari. Wakil Presiden (Ali) Maalouf mengakui kenaikan harga pangan bukan karena kurangnya pasokan. Liburan Natal. INFOKUTIM.COM.co.id 28 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *