Jangan Sampai Terkecoh, Begini Cara Tepat Mendapatkan Suku Cadang Mobil dan Motor yang Asli

oleh -92 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Kendaraan bermotor wajib dirawat agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mengantarkan pengemudi serta penumpangnya sampai tujuan dengan selamat. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah menggunakan suku cadang asli sesuai spesifikasi pabrikan.

“Dengan kemajuan teknologi, sangat mudah berkembang produk palsu dengan kualitas dan harga berbeda di pasaran. Sebagai produsen kendaraan bermotor yang peduli terhadap keawetan kendaraannya kepada konsumen, Suzuki menyarankan agar pelanggan setia kami menggunakan suku cadang asli yang dapat dibeli langsung melalui jaringan retail resmi atau melalui aplikasi Gunakan MySuzuki. “Ingatlah bahwa suku cadang penting untuk menentukan performa dan umur panjang kendaraan Anda serta keselamatan dan kenyamanan berkendara sehari-hari,” kata Cristiana Yuvanti dari departemen suku cadang. PT yang membawahi SIS.

Suzuki Indonesia berbagi tips mengenai spare part asli mulai dari manfaatnya, cara mengenali spare part asli hingga cara membeli spare part asli. Berikut ulasannya. Tentang suku cadang asli

Setiap bagian mempunyai fungsi yang berbeda-beda dan bagian-bagian tersebut saling berinteraksi jika digabungkan sehingga kendaraan dapat bekerja secara maksimal.

Penggunaan suku cadang asli yang memenuhi standar dinilai paling baik untuk digunakan pada mobil karena telah diuji oleh teknisi ahli dan bertahan dua hingga tiga kali lebih lama dibandingkan jenis aftermarket atau tiruan serta memiliki masa pakai yang lama. . Kondisi suatu kendaraan pada akhirnya akan mempengaruhi biaya perawatannya.

Membedakan spare part asli dan palsu dapat dilakukan secara mandiri dan mudah. Pelanggan tidak perlu khawatir karena terdapat perbedaan yang jelas dan dapat dilacak antara bagian nyata dan bagian simulasi. Perbedaan paling mencolok terlihat pada kualitas warna dan kemasan.

Biasanya, suku cadang asli dikemas dalam paket khusus untuk membantu identifikasi kualitas dan memiliki gambar tiga dimensi yang khas dibandingkan dengan suku cadang palsu. Jika ingin mengecek lebih detail dan akurat, pelanggan bisa membandingkan nomor seri pada kemasan suku cadang dengan katalog resmi Suzuki. Selain itu, suku cadang asli yang dibeli di Dealer Suku Cadang Suzuki juga dilengkapi dengan garansi resmi kendaraan selama 12 bulan atau 20.000 km, serta suku cadang sepeda motor dan motor tempel atau motor tempel (OBM) selama 6 bulan. .

Seiring berjalannya waktu dan seiring bertambahnya penggunaan kendaraan, beberapa bagian menjadi aus sehingga menyebabkan performa kendaraan menurun. Saat ingin mengganti suku cadang mobil, pelanggan setia Suzuki harus berhati-hati dalam mengidentifikasi sumber suku cadang pengganti yang andal dan terjamin. Untuk mengurangi kekhawatiran dan memastikan suku cadang yang dibeli adalah asli, pengguna kendaraan Suzuki dapat mencari dan membeli suku cadang melalui aplikasi MySuzuki atau langsung ke bengkel resmi Suzuki atau partner resmi Suzuki.

“Memiliki suku cadang pengganti mobil merupakan investasi bijak yang harus dipertimbangkan oleh pemilik mobil. Karena dengan cara ini, Anda bisa memastikan kualitas mobil yang Anda miliki tetap terjaga. Untuk memastikan ketersediaan suku cadang, pelanggan dapat membeli atau menukar suku cadang di bengkel resmi Suzuki terdekat. Namun jika pelanggan ingin berbelanja dan berkonsultasi secara online, Suzuki menawarkan MySuzuki sebagai solusi pembelian suku cadang online. “Pelanggan cukup mengunduh aplikasi MySuzuki melalui Play Store atau App Store,” tutup Cristiana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *