Joe Biden Bawa Keceriaan untuk Pasien Anak-anak Jelang Libur Natal

oleh -135 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Washington DC Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengunjungi pasien anak yang dirawat di Rumah Sakit Anak Nasional, Washington DC, AS, menjelang Natal pada Jumat 22 Desember 2023 waktu setempat. Ditemani Ibu Negara Jill Biden, keduanya juga bertemu dengan orang tua anak yang menjadi pasien.

Ibu Negara Jill Biden membaca “Malam Sebelum Natal” oleh Clement Clarke Moore sebelum Joe Biden dan Jill mengobrol dengan pasien anak dan orang tua mereka.

Joe Biden juga berterima kasih kepada staf Rumah Sakit Anak Nasional dan menyemangati pasien anak-anak serta orang tuanya untuk tetap kuat.

“Saya dan Jill di sini – sama seperti Anda sebagai orang tua – menghabiskan waktu bersama anak-anak kami karena kondisi mereka (yang sakit),” kata Joe Biden seperti dikutip laman berita UPI pada Sabtu, 23 Desember 2023.

“Anda pasti tahu pepatah lama: Di mana ada kehidupan, di situ ada harapan. Mudah-mudahan ketika kamu keluar dari rumah sakit, kamu bisa pulang dan menghabiskan waktu bersama anak-anak lain sehingga kamu tahu bagaimana rasanya.” Joe Biden bercanda dengan anak-anak.

Presiden Joe Biden pun sempat bercanda dengan anak-anak di rumah sakit.

“Kalau salah satu dari kalian jadi presiden, pikirkan kami ya,” ujarnya. “Jika ada yang mengatakan Joe dan Jill Biden ada di ruang tunggu (rumah sakit), berjanjilah Anda tidak akan berkata, ‘Siapa mereka?’

Kunjungan Presiden dan Ibu Negara AS ke Rumah Sakit Anak Nasional yang dipimpin oleh Joe Biden dan Jill Biden melanjutkan tradisi tahunan selama 81 tahun.

Operasi kunjungan rumah sakit dimulai di Amerika Serikat di bawah arahan Harry S. Truman. Truman adalah Presiden Amerika Serikat ke-33.

Saat itu, Bess Truman, dimulai dari Ibu Negara, membawakan keceriaan liburan untuk anak-anak yang sakit di Rumah Sakit Anak Nasional pada Hari Natal, menurut ABC News.

Presiden Biden sendiri menghabiskan kunjungan liburannya bersama istrinya di Children’s National selama tiga tahun terakhir.

Dia dikatakan telah mempromosikan seorang anak kecil menjadi “Anggota Kongres” sambil bercanda dengan pasien muda di Rumah Sakit Anak Nasional.

Presiden Joe Biden mendengarkan saat Jill Biden membacakan cerita berjudul “Malam Sebelum Natal”. Pasien anak dan orang tua lainnya juga sedikit banyak ikut bergabung dari kamar rumah sakit masing-masing.

Di akhir pembacaan buku ibu negara, Joe Biden meneriakkan “Yay Santa” kepada anak-anak dan mengajak salah satu pasien anak bernama Sumukh Arunkumar, 10, untuk naik ke atas panggung.

“Kemarilah, Tuan. Walikota… Saya akan mempromosikannya. Saya akan menjadikannya anggota kongres,” canda Biden kepada Sumukh Arunkumar. Kita akan bertemu lagi pada Natal mendatang

Joe Biden berterima kasih kepada seluruh staf rumah sakit atas momen spesial yang disiapkan untuk kunjungannya ke Jill Biden.

“Terima kasih. Terima kasih atas semua yang telah Anda lakukan. Dan sampai jumpa Natal berikutnya. Natal berikutnya saya mungkin akan menemui Anda di Gedung Putih,” ucapnya seperti dikutip dari Mail Online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *