Jokowi Groundbreaking Gedung Polres di IKN, Rogoh Anggaran Rp160 Miliar

oleh -19 Dilihat
oleh

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, 21 Desember 2023, membuat heboh Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLS) daerah khusus ibu kota di nusantara.

Alhamdulillah pagi ini kita akan meletakkan batu pertama pembangunan gedung polisi khusus wilayah IKN, kata Jokowi dalam pidatonya.

Jokowi menjelaskan, Polsek IKN akan dibangun di atas lahan seluas 6.189 meter persegi dengan anggaran Rp160 miliar.

“Dengan luas 6.189 meter persegi itu bukan tanah, seingat saya luas tanahnya 12 hektar, itu lahan konstruksi, dan pembangunan Mabes Polri memakan waktu 9 bulan dengan anggaran 160.000 juta,” dia menjelaskan.

Jokowi juga bertanggung jawab atas pembinaan Polri IKN yang fokus pada bangunan hijau. Sebab, kata dia, seluruh gedung IKN berkonsep ruang hijau.

Saya minta desain polresnya sedikit disesuaikan agar terlihat green buildingnya, kata Jokowi.

Jokowi meminta CCTV dipasang di setiap sudut IKN selama pembangunan Rumah Polisi IKN. Hal ini juga memerlukan pusat komando dan analisis kecerdasan buatan (AI).

“Saya minta persiapkan, rencanakan dan selesaikan dari awal. Kita ambil contoh ibu kota nusantara ini adalah ibu kota yang aman dan kedepannya tidak ada tindak pidana, artinya tindak pidana tersebut terutama untuk melindungi dan melindungi. warga ibu kota nusantara,” kata Jokowi.

“Kemudian kota-kota lain bisa dijadikan contoh, dan organisasinya perlu dipersiapkan secara khusus,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *