Juara Umum di HKG ke 50 Tingkat Provinsi, Kutim Boyong Piala Bergilir TP PKK Kaltim

oleh

INFOKUTIM.COM

BALIKPAPAN – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berhasil meraih juara umum pada kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 50 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 19 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2022 yang digelar di Balikpapan selama 3 hari dari tanggal 1 – 3 Agustus 2022 dan berhak menerima Piala Bergilir TP PKK Provinsi Kaltim.

Dari berbagai kategori lomba tersebut, torehan prestasi TP PKK Kutim tersebut ialah, untuk Sekretariat meraih juara III pada penyuluhan Program Dasa Wisma dalam menanggulangi Pandemi Covid-19. Begitupun Pokja I meraih juara III untuk lomba penyuluhan dan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga.

Sedangkan Pokja II berhasil menjadi juara I pada penyuluhan dengan materi Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi. Sementara Pokja III berhasil menyabet juara II dengan penyuluhan Aku Hatinya PKK dan Pokja IV mendapatkan juara harapan IV dengan topik penyuluhan Peran Kader membantu Petugas Kesehatan dalam rangka Pengawalan 1000 HPK untuk penurunan AKI, AKB dan Stunting tahun 2022.

Untuk lomba UP2K, TP PKK Kutim meraih juara II dan di perlombaan Yel-Yel menyabet juara III. Atas torehan prestasi tersebut memastikan TP PKK Kutim menjadi juara umum menyisihkan sembilan Kabupaten/Kota lainnya.

Prestasi ini tentunya sangat membanggakan karena bertepatan dengan ulang tahun emas atau yang ke 50 HKG dan menjadi peningkatan prestasi karena di HKG sebelumnya Kutim menduduki peringkat II.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman turut hadir di acara penutupan yang dilaksanakan, Rabu, (3/8/2022) di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan bersama beberapa Kepala Daerah lainnya dan seluruh Ketua TP PKK se Kabupaten/Kota serta undangan lainnya.

Di acara ini Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi di dampingi Wakil Ketua TP PKK Kaltim Hj Erni Makmur secara resmi menyerahkan Piala Bergilir TP PKK Provinsi Kaltim kepada Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang di dampingi Ketua TP PKK Kutim Hj Siti Robiah.

Usai menerima Piala Bergilir TP PKK Provinsi Kaltim, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan dirinya merasa bangga dan berterima kepada TP PKK Kutim yang telah mendarma baktikan dan bekerja keras dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan Pokja masing-masing.

“Alhamdulillah Kutim menjadi juara umum dan dari semua yang diperlombakan, hampir semua kita (TP PKK Kutim) meraih juara, sehingga kemungkinan besar akumulasi nilai ini yang menjadi pokok penilaian menjadikan Kutim juara umum,” kata Ardiansyah bangga.

Dirinya kembali berterimakasih kepada seluruh TP PKK Kutim, karena dengan wilayah yang sangat luas namun tidak mengenal lelah dalam melaksanakan tugasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kutim Hj Siti Robiah mengatakan torehan prestasi ini merupakan pertama kalinya diraih TP PKK Kutim sebagai juara umum. Dirinya menyampaikan prestasi ini bukan diraih secara instan, namun hasil kerja keras dan pembinaan kontinyu kepada seluruh kader kader PKK di Kutim.

“Kemenangan ini menjadi titik tolak yang baik untuk terus melakukan bimbingan dan fasilitas kepada seluruh kader PKK,” ujarnya.

Selanjutnya dirinya mengajak seluruh kader untuk terus menggelorakan semangat dalam melaksanakan tanggung jawab pemberdayaan keluarga mengingat ada banyak tantangan dalam keluarga yang dihadapi.

“Diantaranya menyiapkan generasi yang memiliki intelektual berkualitas dan moralitas yang baik serta ketahanan keluarga dalam menghadapi persoalan stunting anak, karena keluarga merupakan unit terkecil di masyarakat harus menjadi Pondasi kuat dalam menghadapi semua rintangan,” pungkasnya. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.