Kabar Duka, Bos Indomobil Soebronto Laras Meninggal Dunia

oleh -25 Dilihat
oleh

JAKARTA – Kabar duka datang dari industri mobil. Soebronto Laras, pendiri Indomobile Group, meninggal dunia dalam usia 79 tahun di RS Medistra, Jakarta, malam ini pukul 20.00 WIB. Demikian disampaikan Harrold Donnell, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis, PT Suzuki Indomobil Sales.

Iya..Pak Soebronto meninggal di RS Medistra jam 8 malam, katanya kepada INFOKUTIM.COM Otomotif, Rabu, 20 September 2023.

CEO Indomobile Harold pun menyampaikan belasungkawa kepada pendiri PT Indomobile.

Ia menambahkan, “Kami keluarga besar Indomobile menyampaikan belasungkawa dan belasungkawa kepada Bapak Soebronto dan Bapak Suzuki, pendiri Indomobile.”

Indomobil sangat merasakan kehilangan karakter Soebronto Laras tersebut. “Tentunya kami sangat merindukan kehadiran dan kepemimpinannya, karena beliau sangat lekat dengan brand kami,” kata Harold.

Pengabdian dan kerja keras yang dilakukan Soebronto Laras sangat luar biasa dan dedikasinya selama memimpin Indomobil sangat luar biasa.

Harold pun membeberkan pesan terakhir yang ditinggalkan pria kelahiran 5 Oktober 1943 itu.

“Salah satu kata-kata terakhir pribadi Pak Soebronto adalah beliau menaruh harapan besar agar berani membawa Indomobil setingkat kejayaan seperti pada masa kepemimpinannya,” jelas Harold.

Harold masih berharap perkataan Soebronto Laras muncul di kemudian hari. “Berikut adalah ucapan tulusnya secara pribadi dan kepada seluruh sahabatnya. Kami berharap semoga kedepannya mampu mewujudkan harapan besarnya.”

Soebranto Laras adalah salah satu contoh industri mobil di Indonesia. Soebronto tertarik dengan kegiatan pelatihan sejak lahir dan pernah menjadi Presiden PT Indohero Steel & Engineering CO, PT Indo Mobil Utama, produsen sepeda motor dan mobil Suzuki.

Soebronto alias Yonto, putra R. Moerdono, importir mobil Citroen, Tempo dan Combi sejak tahun 1949.

Sejak kecil, Soebrato telah terlibat dalam kegiatan pelatihan. Bahkan, semasa mudanya ia pernah menjadi pembalap motor bersama Titon Soeprapto hingga akhirnya menjadi Presiden PT Indohero Steel & Engineering CO dan PT Indo Mobil Utama, perakit sepeda motor dan mobil Suzuki. Kini Anda sudah bisa memesan Suzuki Jimny 5 Door. Sempat ramai diperbincangkan, kehadiran Suzuki Jimny 5 Door di pasar Indonesia memang mendapat titik terang. Pabrikan asal Jepang itu akhirnya mengumumkan mobil Sport Utilit besutan INFOKUTIM.COM.co.id pada 24 Januari 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *