Kabar Duka, Musisi Personel The Balckstones Estu Pradhana Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun

oleh -33 Dilihat
oleh

BEKASI – Penyanyi sekaligus personel Balckstones Estu Pradhana Bramona meninggal dunia di rumahnya kawasan Jativarna, Bekasi pada Jumat (15/12/2023). Kematiannya meninggalkan luka mendalam di kalangan musisi lainnya.

Estu Pradhana merupakan musisi yang mengusung tema sosial politik. Gelora Bung tampil di Stadion Media Karno pada konser Bongkar baru-baru ini untuk memperingati Hari Anti Korupsi dan Hak Asasi Manusia Sedunia.

Estu sebelumnya tampil di festival musik yang diselenggarakan Amnesty International Indonesia pada 3 Desember di Pos Blok, Pasar Baru. Acara tersebut dihadiri oleh Estu Once Mekel dan Fajar Merah, Usman dan The Blackstones.

Belum diketahui penyakit apa yang diderita Estu Pradhana. Keluarga dilarikan ke RS Kesehatan Jatirahay dan selanjutnya ke Rumah Duka Dharma Agung Bekasi Utara.

Estu lahir pada 17 Februari 1977 dan meninggal pada usia 46 tahun. Ia meninggalkan istrinya Anak Agung Rai Puspa Devi dan Sang Agung Raditya Prawara (27), Leandra Sasmita (24), Indira Larin Natasha (23) dan Kichanka Bramantia (10).

Meninggalnya Estu menimbulkan kesedihan yang mendalam di kalangan keluarga dan sahabatnya, terutama di kalangan sesama musisi. Salah satunya adalah Meckel yang berkolaborasi dengannya.

Ia pernah mengunggah fotonya bersama Estu Pradhana dan musisi lainnya di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan foto tersebut, ia pernah menuliskan ucapan penghormatan kepada almarhum.

“Selamat tinggal teman-teman musisi-pejuang EGTU. Merupakan suatu kehormatan untuk tampil dengan bendera. “Beristirahatlah dalam kedamaian abadi,” tulis Meckel di Instagram.

Musisi lainnya, Stanley Tulung, juga merasa kehilangan ketika Esthu Pradhana pergi secara tiba-tiba. Foto yang diposting @stanleytulung di akun Instagram pribadinya memperlihatkan jenazah dibawa pergi dengan ambulans.

“Selamat tinggal kawan @estu_pradhana. Semoga ia beristirahat dalam damai. “Maaf aku tidak membawamu ke kuburmu,” Stanley Tulung memberi keterangan pada fotonya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *