Kadispar Kutim Harap Prestasi di GWN Expo Jakarta Meningkatkan Wisatawan ke Kutim

oleh -70 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA- Usai di nobatkan menjadi juara pertama kategori stand terbaik dalam ajang Gebyar Wisata Nusantara (GWN) Expo 2023, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Kadispar Kutim) Nurullah berharap, prestasi tersebut nantinya juga berbanding lurus dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan.

“Capaian ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja (juara pertama), kedepan kami akan terus gencar mempromosikan setiap destinasi wisata yang ada, “ ujarnya.

Tahun ini pihaknya menargetkan kunjungan wisatawan yang berkunjung untuk menikmati setiap jengkal keindahan panorama alam yang ada di hampir 18 Kecamatan yang ada, sebanyak 400 ribu wisatawan atau meningkat seratus persen dari tahun sebelumnya dan dirinya mengaku optimis di tahun 2024 mendatang target 1 juta kunjungan wisatawan bisa tercapai.

“Nah, dengan hasil ini (juara 1) bisa membantu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan, ini yang paling penting, ” Imbuhnya.

Dalam ajang pameran yang menampilkan informasi obyek dan destinasi pariwisata tanah air serta perkembangan industri pendukung pariwisata lainnya termasuk penjualan paket wisata domestik dan mancanegara, Dispar Kutim tidak hanya mempromosikan destinasi pariwisata semata, namun juga membawa misi memperkenalkan beragam hasil kerajinan, baik kuliner maupun ekonomi kreatif (ekraf), termasuk menampilkan salah satu warisan budaya asli Kalimantan berupa baju adat suku Dayak Wehea dan Kenyah.

“Jadi apa yang di sampaikan oleh pak Bupati (Ardiansyah Sulaiman) bahwa Kutim ini Magic Land coba kami kemas sedemikian rupa untuk kita tampilkan dalam pameran itu baik melalui foto maupun video, dan Alhamdulillah mendapatkan respon yang baik oleh para pengunjung,” pungkasnya. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *