KAI Divre IV Sediakan Layanan Lost and Found

oleh -23 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, BATURAJA — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Kanwil IV Tanjungkarang menyediakan layanan Lost and Found untuk melindungi barang bawaan atau barang hilang pengguna jasa KA Tanjungkarang.

Pelayanan lost and found ini dibuka mulai masa lalu lintas Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, kata Azhar Zaki Assjari Baturaja, Manajer Humas KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang, Kabupaten OKU, Sumsel, Selasa (9/1). .2024).

Ia mengatakan, pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru, pihaknya memiliki sistem layanan ‘Hilang dan Ditemukan’ dimana pelanggan yang kehilangan atau meninggalkan barang miliknya di kereta atau di stasiun melaporkannya ke petugas atau bisa melaporkan melalui KAI 121. . Contact Center Baru-baru ini, kata dia, dua barang retur dengan perkiraan nilai Rp 41.600.000 berhasil diamankan dan masuk ke database sistem Lost and Found.

Barang berharga yang dilindungi antara lain iPad dan tas besar berisi sepatu desainer. “Ada juga helm milik pengguna KA Rajabasa dan Kuala Stabas Ekspres dan sudah kami kembalikan ke pemiliknya,” kata Zaki.

Pelayanan Lost and Found ini merupakan bentuk perlindungan yang diberikan Divre IV Tanjungkarang kepada pelanggan setia kereta api. Ia menyatakan Divisi IV Tanjungkarang akan terus berupaya meningkatkan fasilitas dan pelayanan keamanan agar pelanggan puas terhadap layanan transportasi kereta api.

“KAI Divre IV Tanjungkarang terus mengedepankan keselamatan dalam seluruh aspek pelayanan dan operasional perjalanan kereta api agar pelanggan merasa aman, nyaman dan terkesan saat menggunakan layanan kami,” ujarnya.

Sementara terkait jumlah penumpang pada periode angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Zaki menyebut jumlahnya mencapai 56.525 orang. “Pada periode pengiriman 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024, kami melayani rata-rata 3.140 pelanggan per hari dengan tingkat keterisian kursi sangat baik sebesar 120,11 persen per hari,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *