Kapal Selam AS Dilaporkan Bertemu Benda Misterius, Bergerak Lebih Cepat dari Suara

oleh -78 Dilihat
oleh

JAKARTA – Kapal selam USS Hampton dilaporkan menemukan benda misterius yang bergerak lebih cepat dari kecepatan suara.

Hal tersebut diungkapkan Bob McGuire, profesor di Virginia Tech dan anggota Institute for Defense Analyses. Dia sedang melakukan pekerjaan rahasia di kapal selam USS Hampton ketika dia mendengar sesuatu yang berkedip.

“Itu berlangsung selama beberapa detik, kami sedang berlayar, dan tiba-tiba saya mendengar suara. Sangat aneh dan jelas ada sesuatu yang terjadi pada kami,” kata McGuire seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (30/12/ 2023).

Ia kemudian menanyakan kepada petugas apa yang terjadi pada peralatan kapal selam tersebut dan hasilnya mengejutkan. Sonar kapal mendeteksi adanya benda tak dikenal yang bergerak lebih cepat dari kecepatan air, ujarnya.

Menurut McGuire, kecepatan bawah air seperti itu seharusnya menghancurkan kapal selam, tetapi mereka tampak tidak bergerak. McGuire mengatakan dia mendesak personel Marinir untuk melaporkan kejadian tersebut, namun mereka mengatakan hal itu akan mengganggu misi. “Ketika saya meninggalkan pengetahuan itu di kepala saya, saya tidak diminta untuk diam, saya tidak dirahasiakan, itu adalah hak saya untuk mengatakan apa yang saya inginkan,” kata McGuire.

Kejadian aneh tersebut terjadi pada akhir tahun 1990-an, namun McGwire baru-baru ini menceritakan kejadian tersebut di saluran YouTube UAP Society. Kisah ini juga menjadi viral secara online dan menarik banyak perhatian di media sosial. McGwire mengatakan Angkatan Laut menolak untuk membagikan apa yang dilakukan kapal selam itu, lokasi dan kedalamannya karena informasi tersebut bersifat rahasia.

Kapal selam serangan cepat kelas Los Angeles USS Hampton (SSN 767) ditugaskan ke Pangkalan Kapal Selam 11 di San Diego, California. McGuire menaiki kapal selam dari tempat yang menguntungkan dan mengambil foto sebelum tenggelam ke dasar laut.

Bunyi merambat lebih cepat di dalam air, sekitar 3.330 kilometer per jam, karena massa jenis cairan 1.000 kali lebih padat daripada udara. Satu-satunya objek buatan manusia yang sebanding adalah torpedo Shkval Rusia, tetapi kecepatannya pun hanya bisa mencapai 230 kilometer per jam. Sedangkan hewan laut tercepat adalah ikan layar yang mampu berenang dengan kecepatan 68 mil per jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *