Kasmidi Minta Forum CSR Ambil Andil Kembangkan Sektor Pariwisata

oleh

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang menegaskan pada seluruh perusahaan yang terhimpun dalam Forum Corporate Social Responsibility (CSR) mendukung percepatan pengembangan sektor pariwisata.

Terutama perusahaan yang lokasinya berdekatan dengan kawasan wisata-wisata yang ada di kabupaten ini. Dia meminta agar semua forum CSR dapat mengambil andil dan tanggung jawab, agar pariwisata bisa semakin berkembang.

Seperti diketahui, jika lokasi wisata dapat dieksplor dengan baik, maka sektor ini dapat mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD), yang bisa bermanfaat juga untuk membangun daerah.

“Berkaitan dengan lokasi Festival Sekerat Nusantara di Pantai Sekerat ini, merupakan destinasi wisata yang ke depan InsyaAllah akan kita kembangkan dan akan kita support penuh termasuk dengan membangun fasilitas penunjang,” ungkapnya pada awak media.

Kasmidi yang juga merupakan Ketua Forum CSR itu sangat mengharapkan seluruh perusahaan yang berdekatan dengan potensi wisata, dapat pro aktif untuk membantu mengembangkannya.

“Saya harap ring 1, tanpa terkecuali, mau itu pariwisata hutan, air terjun, pantai, pesona bawah laut, wajib dibantu oleh perusahan terdekat,” tegas dia.

Hal ini, kata dia, bertujuan agar lokasi pariwisata yang disupport dapat semakin berkembang. Tidak hanya itu, bahkan dengan semakin majunya pariwisata, maka nantinya perekonomian masyarakat sekitar dapat terbantu.

“Jadi warga yang ada di sekitar pariwisata tersebut juga bisa ikut berkembang,” beber KB sapaan karibnya.

Selain itu, tambah KB, seluruh potensi pariwisata akan diinventarisasi, agar memudahkan pemerintah untuk menyokong anggaran sesuai dengan keperluan.

“Nantinya juga pariwisata akan kita inventarisasi dan akan kita support dengan APBD,” imbuhnya. (G-S03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.