Kasmidi Minta Kades Jangan Tinggal Diam Jika Ada Perusahaan Lakukan Pelanggaran Kerusakan Lingkungan

oleh -71 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

RANTAU PULUNG- Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bilang meminta seluruh kepala desa untuk ikut andil dalam membantu pemerintahan kabupaten menjaga dengan baik iklim investasi yang beroperasi di masing-masing desanya.

“Karena yang memiliki wilayah itu kades, saya minta kita jaga sama-sama investasi itu, terutama kondusifitasnya, ” ujarnya saat menyampaikan sambutan pada Musrenbang tingkat kecamatan di BPU Rantau Pulung pada Rabu (22/02/2023).

Namun dirinya juga dengan tegas meminta kepada para kepala desa apabila ada perusahaan yang melakukan pelanggaran terutama yang berkaitan dengan kerusakan lingkungan untuk tidak tinggal diam.

“Tapi jangan arogan, apalah artinya investasi, hasilnya untuk daerah sedikit tapi dampaknya (kerusakan) bisa dirasakan sampai ke anak cucu kita, ” imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada dinas teknis untuk bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) secara profesional apabila menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh perusahaan yang ada di Kutim.

“Kalau ada permasalahan segera diselesaikan secara bersama-sama agar tidak berlarut-larut, ” pungkasnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *