Kasmidi Pastikan 2023 Pembangunan Melalui Multiyears Akan Dilaksanakan, Termasuk di Sangatta Selatan

oleh -0 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA- Sederet program pembangunan yang pembiayaanya dilakukan melalui skema Multy Years dipastikan akan segera terlaksana di tahun 2023 ini, tak terkecuali di Kecamatan Sangatta Selatan. Pembangunan pasar dan masjid menjadi program yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang bakal terrealisasi di tahun ini.

“Untuk pasar, sesuai kajian yang sudah di lakukan oleh DPUPR, tidak lagi di pinggir sungai, selain agar tidak cepat dangkal juga menghindari masyarakat buang sampah,” ujarnya saat bersilaturahmi dengan warga Sangatta Selatan pada Sabtu (18/02/2023).

Lebih lanjut, Kasmidi menuturkan, adapun rencana pembangunan pasar akan di geser jalan Mulawarman tepatnya di bekas lapangan Garuda, sedangkan untuk masjid, tetap di bangun lokasi yang sama, hal itu dilakukan setelah melakukan berbagai pertimbangan dan mendengarkan masukan yang disampaikan para tokoh agama dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu dirinya menegaskan, pihaknya juga tidak melarang bagi warga yang memiliki bangunan di sekitar untuk tetap berjualan, namun dirinya berharap para pedagang tetap bisa mengikuti aturan yang sudah di tetapkan, agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat lainya, khusunya arus lalu lintas disekitar.

“Sangatta Selatan ini punya kita semua, jadi kita sendiri yang harus menentukan,” ujarnya. (G-S08).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *