Kata Pertama Vitor Roque Usai Debut dengan Barcelona, Nyaris Cetak Satu Gol

oleh -74 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Las Palmas- Barcelona menjalani laga dramatis melawan Las Palmas di Stadion Gran Canaria pada pekan ke-19 Liga Spanyol, Jumat (5/1/2024). Barca sempat tertinggal pada menit ke-12 melalui gol Munir El Haddadi.

Mantan penyerang Barcelona itu memanfaatkan umpan pendek Sandro di kotak penalti. Sontak, dua mantan pemain Barca mengejutkan mantan klubnya.

Barcelona harus menunggu hingga menit ke-55 untuk menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan Sergi Roberto, Fran Torres membuat skor menjadi 1:1.

Kemenangan tersebut melegakan Barcelona yang bersaing ketat memperebutkan gelar juara bersama Atletico Madrid, Girona, dan Real Madrid. Namun ada satu nama yang menonjol yakni Vitor Roque.

Striker Brasil berusia 18 tahun itu menggantikan Torres pada menit ke-78. Ia nyaris mencetak gol pada menit ke-88, namun bola berhasil diblok kiper Las Palmas.

Gol kemenangan Barcelona terjadi pada menit ke-90+3. Gol tersebut tercipta dari titik penalti dan berhasil dicetak oleh Ilkay Gundoan sehingga membuat skor menjadi 2:1.

Vitor Rocca didatangkan pada bursa transfer Januari lalu karena Barca membutuhkan lebih banyak kekuatan di lini depan. Dengan La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, dan Supercopa Spanyol masih berpeluang memenangkan beberapa gelar, Barca yakin Victor Roque bisa berguna.

Mantan striker Atletico Fernandez itu tampil mengesankan pada debutnya di Barcelona. Apa komentar pertamanya?

“Saya sangat senang dengan kemenangan dan debut saya. Impian saya menjadi kenyataan. Kami akan terus mengejar lebih banyak hasil dan lebih banyak kemenangan.”

Para pemain Barcelona pun menyambut baik kehadiran Vitor Roque. Pemain asal Brasil ini bergabung di tempat yang tepat karena Barcelona kerap memainkan pemain muda.

Lamin Yamal, Hector Forte, Marc Guillot, Fermin adalah contoh pemain muda Barcelona yang banyak didukung oleh Xavi Hernandez.

“Dia pemain yang akan memberi kami banyak dukungan. Kami harus bersabar menghadapinya, tapi kualitasnya sudah terlihat jelas,” kata bek Barcelona Ronald Araujo.

Roque bisa mendapat kesempatan menjadi starter saat Barcelona menghadapi Barbacaro di Copa del Rey pekan ini. Ia menggantikan Robert Lewandowski atau Joao Felix di posisi menyerang.

Rotasi ini menjadi keharusan bagi Xavi karena ia memiliki jadwal padat di Barcelona pada bulan Januari. Selain La Liga, Barcelona juga bermain di Piala Spanyol dan Piala Super Spanyol.

Sebaliknya, Barcelona bisa menjadi pencetak gol terakhir musim ini. Berdasarkan statistik sebelum 19 pertandingan liga, 27 dari 41 poin Barcelona musim ini berasal dari gol-gol di menit-menit akhir.

Menurut jejaring sosial Barcacentre, Barcelona mencetak gol di 15 menit terakhir. Itu terjadi dalam 9 pertandingan untuk Barcelona musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *