Kebangkitan Olahraga Biliar, POBSI Gelar Indonesia International Open 2024

oleh -109 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM – Persatuan Olahraga Biliar Indonesia (POBSI) telah mengumumkan akan menjadi tuan rumah turnamen biliar terbesar di dunia di tanah air bernama Indonesia International Open 2024.

Ajang bergengsi ini akan digelar pada 21 hingga 25 Januari 2024 di Jakarta Pusat. Turnamen ini akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia dan akan diadakan di kawasan termegah, unik dan mewah di pusat kota Jakarta.

Untuk turnamen tersebut, Park Hyatt Jakarta dipilih sebagai tempat yang ideal untuk kompetisi tersebut. Park Hyatt juga merupakan hotel mewah bintang 6 yang mengusung konsep kemewahan modern, terletak di kawasan Menteng yang tenang di jantung kawasan pusat bisnis Jakarta.

Indonesia International Open 2024 akan menjadi turnamen pool internasional pertama di Indonesia yang menjadi pusat perhatian dunia.

Selain mengundang para pemain pool terbaik dari berbagai negara, kualifikasi Indonesia International Open 2024 secara terbuka memberikan kesempatan kepada para atlet potensial untuk mengikuti Indonesia International Open 2024.

Untuk itu POBSI menyediakan 16 tempat bagi calon atlet nasional dan internasional melalui babak kualifikasi yang akan berlangsung sebelum acara utama di Stadion Park Tower. Setiap pertandingan akan dipimpin oleh wasit internasional.

Turnamen ini akan mempertandingkan 10 bola untuk kategori dewasa dan 9 bola untuk atlet hingga usia 17 tahun (U-17). POBSI rencananya akan mengundang 128 atlet kategori dewasa dan 24 atlet kategori U-17, sehingga persaingan akan semakin ketat dan beragam.

Peserta akan bersaing untuk memperebutkan total hadiah sebesar $100.000, menjadikan Indonesia International Open 2024 salah satu turnamen pool paling spektakuler dan terbaik di dunia.

Indonesia International Open 2024 merupakan wujud kerja keras dan kerja sama POBSI dengan berbagai pihak, dengan harapan bisa menjadi tuan rumah bagi para atlet dan penggemar billiard dari seluruh dunia.

Ketua PB POBSI Hary Tanoesoedibjo mengatakan, Indonesia baru pertama kali menggelar turnamen pool berkelas internasional. Kompetisi ini akan diikuti 152 atlet dari berbagai belahan dunia seperti Asia, Eropa, dan Afrika.

“Kami berharap turnamen ini berjalan adil dan sukses karena olahraga billiard perlu lebih kita promosikan dan kembangkan, apalagi dengan dukungan banyak pihak seperti Kemenpora. Bersikaplah sangat kompetitif, karena para atlet inilah yang akan mendapatkan hadiahnya. banyak latihan,” kata Harry Tanoe.

“Jadi perlu adanya bantuan media agar masyarakat bisa menonton dan meningkatkan minat terhadap olahraga billiard. Dibutuhkan banyak kompetisi lokal, tapi juga internasional, bersahabat dan profesional, agar para atlet terbiasa bertanding dan semakin percaya diri., kita berharap agar kelak bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Arioteggio menyambut baik turnamen billiard dunia ini dengan antusias. Menpora juga menyampaikan, ajang ini digelar di momen yang tepat karena Derin, atlet Indonesia berusia 14 tahun, bisa menjadi juara dunia junior ke-10 di Austria.

“Kemenpora mengapresiasi dan berterima kasih kepada POBSI karena ini merupakan turnamen pool pertama di tingkat internasional. Indonesia sudah terbiasa menjadi tuan rumah turnamen kelas dunia, dan turnamen ini akan menambah daftar event olahraga internasional di Indonesia,” dia berkata. Dikatakan.

“Waktunya juga tepat karena Derin, atlet Indonesia berusia 14 tahun, baru saja menjadi juara dunia bola 10 junior di Austria. Kemenpora sangat senang dengan turnamen ini dan mendapat banyak dukungan. “

Melvin Chia, perwakilan federasi World Pool-Billiard Association (WPA), mengucapkan terima kasih kepada POBSI dan menyambut baik perkembangan olahraga billiard di Indonesia.

“Billar pada awalnya mempunyai image yang buruk, namun dengan inisiatif ini kita perbaiki image tersebut menjadi lebih baik. Selain itu, dengan dukungan dari Pak Hary, POBSI dan Kementerian, image tersebut telah berubah dan menjadi lebih baik.” dari kecil banyak yang main billiard dan berprestasi,” ujarnya.

“Indonesia sudah tidak asing lagi dengan olahraga billiard, dengan jumlah penduduk yang besar pasti akan lahir talenta-talenta bagus, dan yang perlu ditingkatkan adalah international exposure. Adanya turnamen ini merupakan peluang bagus dan sebuah langkah maju bagi POBSI,” jelasnya.

Sementara itu, Duta Biliar Indonesia sekaligus Ketua Pembinaan Artis PB POBSI Raffi Ahmad mengucapkan terima kasih karena telah dipercaya terpilih menjadi duta. Katanya, di dunia billiard terkenal berkembang pesat.

“Sekarang banyak artis yang main billiard, banyak juga artis yang punya meja biliar di rumahnya seperti Atta Halilintar dan Rizky Billar. Nanti kita mau buat pameran fun match antar artis. agar Billiard semakin berkembang dan terkenal,” kata Rafi.

“Harapannya kita bisa mengajak masyarakat bermain billiard, kita ajak bersenang-senang dulu, kalau serius bisa profesional. Saya berharap di tahun 2024, billiard semakin semarak, terkenal, dan populer, dan Indonesia akan semakin bergairah. maju kelas dengan pool, apalagi POBSI akan benar-benar berkembang di bawah Pak Harry,” harapnya. Hary Tanoe dan Liliana menggelar Bazar Perindo dan pemeriksaan kesehatan gratis, warga mendoakan kemenangan pemilu. Bazar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis digelar Partai Perindo di Kecamatan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo saat meninjau INFOKUTIM.COM.co.id pada 29 Desember 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *