Kejuaraan Menembak Kapolres Cup 2022 Digelar, Persiapan Kutim di Porprov Berau

oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Kepolisian Resort Kutai Timur (Kutim) bekerjasama dengan Perbakin Kutim menggelar Kejuaraan Menembak Metalsilhouette Kapolres Cup 2022 di Lapangan Tembak Wicaksana Legawa Polres Kutim yang digelar selama dua hari dari tanggal 30 – 31 Juli 2022.

Kejuaraan ini terdiri dari 6 kategori yaitu Light Varmin, Heavy Varmin, Multirange, Uklik 27 M, PCP 33 M dan Bancrase Youth. Jumlah peserta lomba sebanyak 200 orang yang terdiri dari 25 klub menembak dari Kutim, Balikpapan, Bontang, Samarinda dan Kutai Kartanegara.

Di acara pembukaan, Sabtu (30/7/2022) turut hadir Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Ketua DPRD Joni, Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono, Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto, Danlanal Sangatta Letkol Laut Shodikin, Ketua Harian Perbakin Sarwono, jajaran Polres Kutim dan undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan rasa bangganya karena dengan adanya kejuaraan menembak ini menjadi uji coba bagi atlet menembak Kutai Timur dalam persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke VII di Berau bulan Nopember 2022 mendatang.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat melakukan tembakan percobaan dengan membidik metal shoot.

“Meskipun belum di Porprov, namun Kejuaraan ini dihadiri kabupaten lain, sehingga bayangan Porprov sudah ada, dan diharapkan di ajang ini memunculkan prestasi yang lebih gemilang,” harap Ardiansyah.

Selanjutnya, Bupati Ardiansyah menyampaikan rasa bangganya karena salah satu atlet menembak Kutim sudah memenuhi standar untuk lolos di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Mudah-mudahan akan muncul atlet-atlet menembak yang lebih profesional lagi di Kejuaraan ini,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono dalam sambutannya sekaligus membuka Kejuaraan Menembak Metalsilhouette Kapolres Cup 2022 ini menyampaikan Polres Kutim akan selalu mendukung atlet-atlet yang mempunyai potensi bertanding di cabor masing-masing.

Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono.

“Kedepan, insyaallah dalam rangka mendukung Pemerintah Kutai Timur, kami akan ada agenda-agenda pertandingan lainnya,” ujarnya.

Dirinya berharap di Kutim akan tumbuh dan berkembang bibit-bibit yang potensial untuk berlaga di Porprov maupun event-event lokal, regional maupun nasional.

Terakhir Kapolres Kutim ini berpesan kepada semua peserta lomba untuk berjiwa sportif dan kepada semua panitia untuk melaksanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku karena keselamatan yang utama.

“Semoga pelaksanaan pertandingan selama dua hari ini dapat berjalan sesuai yang kita harapkan,” pungkasnya.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan tembakan percobaan atau pengenalan oleh para FKPD dengan menembak metal shoot. (G-S02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.