Kemenparekraf dan Layanan Streaming Video Promosikan Cerita Indonesia Lewat Konten Digital

oleh -29 Dilihat
oleh

Dilansir Shoirul Arifin, reporter INFOKUTIM.COM.

INFOKUTIM.COM.COM, Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan layanan streaming video Prime Video bekerja sama untuk memajukan sektor pariwisata. ekonomi kreatif sejarah dan talenta Indonesia melalui platform streaming Prime Video.

Kerja sama ini diperkuat dengan penandatanganan kesepakatan bersama yang dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani bersama David Simonsen, Direktur Prime Video Asia Tenggara. Hadir pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandieka Uno.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Prime Video akan menyelenggarakan serangkaian pelatihan peningkatan kapasitas untuk memberdayakan para pembuat film Indonesia.

“Saya senang bisa bermitra dengan Prime Video untuk mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air kepada khalayak global,” kata Sandiaga Uno.

“Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya dan tempat wisata yang indah. “Kemitraan kami dengan Prime Video bertujuan untuk memperkenalkan Indonesia kepada 200 juta pelanggan Prime Video di seluruh dunia. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara creative hub yang dinamis dan memiliki daya tarik internasional,” ujarnya.

David Simonsen mengatakan kemitraan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan memperkuat komitmen perusahaan untuk menampilkan bakat dan cerita kreatif Indonesia secara internasional melalui Prime Video.

“Kami selalu berupaya mendukung dan mendorong perkembangan industri kreatif. Sebagai pusat hiburan Ada tempat untuk setiap cerita. Dan hal ini akan semakin kaya jika para pendongeng semakin bersemangat menemukan pelatihan, platform, dan sumber daya yang mereka perlukan untuk menciptakan karya agung mereka sendiri.” Ini adalah karya terbaik di masa depan,” kata David.

September lalu, Prime Video mengumumkan jajaran konten lokalnya hingga akhir tahun 2023, dengan 13 judul baru ditambah konten eksklusif asli Indonesia. Ini akan dirilis setiap minggu dari 5 Oktober hingga 28 Desember.

Ini termasuk serial asli Indonesia pertama dari Prime Video, Comedy Island Indonesia, yang diproduksi bersama Base Entertainment.

Serial ini merupakan perpaduan format skrip dan tanpa skrip, mencakup enam episode, memberikan tantangan unik dan kreatif dalam bentuk situasi komedi.

Serial ini dibintangi oleh Tora Sudiro, Asri Welas, Cinta Laura Kiehl, Nirina Zubir, Aming, Tretan Muslim, Dustin Tiffani, Maman Osa, Uus, Onadio Leonardo dan Muzakki Ramdhan.

Selain Comedy Island Indonesia, Prime Video juga menghadirkan reboot game show Jepang populer Takeshi’s Castle yang diberi kehidupan baru oleh pengisi suara lokal.

Proses sulih suara dipimpin oleh Fluxcup, pengisi suara internet berbakat yang selera humornya berakar kuat pada unsur komedi lokal.

Dengan menghadirkan komedian ternama seperti Wendy Cagur, Kiky Saputri, Imam Darto, Dimas Danang, Soleh Solihun, dan Abdel Achrian sebagai pengisi suara, Prime Video juga berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan industri perfilman Indonesia melalui serangkaian program.

Hal ini termasuk lokakarya produksi selama Jakarta Film Week. Pelatihan penulisan skenario dengan Scene Indonesia dan pelatihan Proximity Coordinator dengan Prime Video.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *