Kenali Problem pada Kaki-kaki Mobil, Lakukan Deteksi Dini untuk Cegah Kerusakan Serius

oleh -22 Dilihat
oleh

Dilaporkan oleh reporter Tribune News.com Lita Fabriani

INFOKUTIM.COM.COM, JAKARTA – Kebanyakan pemilik mobil kurang memperhatikan perawatan kendaraan. Karena posisinya yang rendah, seringkali diabaikan dan dianggap dalam kondisi baik.

Faktanya, banyak sekali permasalahan yang terjadi pada kendaraan bermotor seperti setir bergetar, roda depan tidak lurus, roda selip, suara-suara aneh pada roda, dan tidak pengereman. Cukup tidak stabil pada kecepatan tinggi.

Setir yang bergetar dan sulit dikendalikan, misalnya miring ke kiri atau ke kanan, merupakan tanda adanya masalah pada setir mobil. Ada beberapa gangguan pada keausan dan keseimbangan roda.

Jika roda kemudi bengkok saat berbelok, itu menandakan pengikatnya rusak. Jika setir bergoyang, ini menandakan tie mengalami kerusakan parah dan harus segera diperbaiki.

Masalah lain yang terkait dengan kendaraan lain termasuk kemudi yang sulit, penyelarasan roda, kehilangan traksi, suara melengking, ketidakstabilan menikung, pegas bermasalah, ban aus dan rusak.

Suara bising yang sering dikeluhkan pemilik kolong mobil biasanya disebabkan oleh faktor usia kendaraan. Faktor lainnya adalah adanya karat pada bagian kaki-kaki.

Beton yang buruk juga dapat menimbulkan kebisingan. Bergerak menutupi ujung benih dan berfungsi menahan getaran di jalan saat mobil bergerak. Traksi juga berfungsi untuk menjaga keseimbangan kaki-kaki mesin.

Oleh karena itu, pelumasan secara teratur sangat penting untuk mengurangi gesekan.

Dengan deteksi dini, pemilik mobil dapat melakukan perawatan rutin, mencegah kerusakan besar pada bagian bawah bodi mobil, dan menghemat biaya perbaikan.

Feri Jensen, pendiri Rotary Auto, mengatakan permasalahan mobil terjatuh bisa cepat teratasi dengan teknologi Kyoto Shaking Machine.

Feri, Minggu (21/1/2024): “Dengan Kyoto Shake Machine, pemeriksaan dan diagnosis masalah mobil akan lebih mudah, akurat, efisien, dan tidak memakan waktu lama.”

Rotary Auto sendiri yang didirikan pada tahun 2000 di Jakarta merupakan bengkel khusus AC mobil dan kendaraan bermotor, serta menggunakan mesin getar untuk memeriksa dan mendiagnosis bagian undercarriage mobil secara akurat, cepat dan akurat.

Bengkel dapat lebih akurat mengidentifikasi sumber kebisingan tanpa perlu test drive atau uji jalan, sehingga penyelidikan akan lebih cepat dan efisien karena hanya membutuhkan waktu 15 hingga 20 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *