Ketentuan Nilai Minimal Rapor dan Ijazah untuk Mendaftar di 8 Sekolah Kedinasan, Cek di Sini

oleh -20 Dilihat
oleh

JAKARTA – Inilah syarat minimal transkrip dan ijazah untuk masuk ke 8 sekolah kedinasan. Bagi lulusan SM/SMK dan sederajat serta yang berkeinginan menjadi PNS di kemudian hari dapat melanjutkan studi di sekolah formal yang status dinasnya terjamin.

Memang tidak mudah untuk masuk ke lembaga pendidikan militer, karena lulusannya memiliki banyak peluang untuk menjadi pegawai negeri sipil di masa depan. Banyaknya pendaftar setiap tahunnya membuat proses seleksi pendaftaran sekolah resmi menjadi sangat intensif.

Calon siswa di sekolah formal harus memenuhi banyak aturan dan persyaratan. Salah satunya soal nilai transkrip dan gelar yang akan didaftarkan. Artikel dari akun Instagram @kejarkedinasan ini membahas tentang syarat nilai minimal transkrip dan ijazah 8 sekolah kedinasan di Indonesia, yuk simak!

Persyaratan nilai minimal transkrip dan ijazah dari 8 sekolah kedinasan

1. STIN (Lembaga Intelijen Nasional)

Kondisi:

A. Siswa kelas SMA, SMK, MA XII tahun 2024. dan lulusan tahun 2022 dan 2023.

B) Rata-rata nilai raport semester kelas X, XI dan XII tidak boleh kurang dari 7,5.

2. STMKG (Sekolah Meteorologi Klimatologi dan Geofisika)

Kondisi:

A. STMKG tidak menetapkan persyaratan minimal ijazah dan transkrip nilai, namun STMKG menetapkan bahwa hanya lulusan sekolah kejuruan pada spesialisasi tertentu yang dapat mengikuti seleksi.

B) Setelah lulus dari sekolah menengah atau memperoleh gelar master di semua spesialisasi.

C. SMK Teknik Elektronika Industri, Teknik Mekatronika, Teknik Jaringan Komunikasi, Teknik Transmisi Telekomunikasi, Teknik Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan, dll. lulus dalam spesialisasi.

3. Ketentuan POLSTAT STIS (Sekolah Statistika):

A. Skor minimal 80 (1-100) atau 3,20 (1,00-4,00) dalam Matematika (Grup A/Umum) dan Bahasa Inggris di Diploma atau transkrip satu semester kelas 12.

4. POLTEK SSN (Jaringan dan Kode Negara)

Kondisi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *