Klasemen Bundesliga: Bayer Leverkusen Ganas, Bayern Munich Waswas

oleh -70 Dilihat
oleh

Jerman – Bayer Leverkusen berhasil mengakhiri tahun 2023 di puncak klasemen Bundesliga. Wajar saja hal ini membuat khawatir Bayern Munich, juara 11 musim terakhir.

Leverkusen mengalahkan VfL Bochum 4-0 di BayArena, Kamis pagi WIB, 21 Desember 2023. Patrik Schick mencetak hattrick pada menit ke-30, 32, dan 45+1. Victor Boniface menyelesaikannya dengan sebuah gol (69′).

Bahkan Bayern Munich mengakhiri tahun 2023 dengan kemenangan. Die Roten mengalahkan tim tuan rumah Wolfsburg 2:1 di Volkswagen Arena.

Jamal Musiala (33′) dan Harry Kane (43′) mencetak dua gol Bayern. Maximilian Arnold mencetak gol balasan tuan rumah (45’+1).

Hasil ini membuat Leverkusen tetap kokoh di puncak klasemen dengan 42 poin dari 16 pertandingan. Pasukan Xabi Alonso unggul empat poin dari Bayern Munich.

Namun, Bayern masih memiliki satu pertandingan tunda melawan Union Berlin yang baru dimainkan pada 25 Januari 2024. Jika menang, selisih poin hanya satu poin.

Kepindahan Leverkusen membuat Bayern kesal. Pasalnya mereka tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Bundesliga.

Di peringkat ketiga ada VfB Stuttgart dengan 34 poin. RB Leipzig melanjutkan dengan 33 poin.

Borussia Dortmund masih berada di luar empat besar. Die Borussen berada di peringkat kelima dengan 27 poin.

Apalagi Bundesliga sedang libur Natal dan Tahun Baru. Kompetisi baru akan dimulai pada 13 Januari 2024.

Berikut tabel Bundesliga Manchester United siap mengajukan tawaran menakjubkan untuk gelandang serang berbakat Borussia Dortmund mengatakan tawaran besar sedang disiapkan untuk bintang akademi Manchester United di jendela transfer Januari. INFOKUTIM.COM.co.id 29 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *