Koleksi Modest Fashion Ria Miranda Sambut 2024, Terinspirasi Kesedihan Istri yang Melahirkan Harapan

oleh -109 Dilihat
oleh

Demikian dilansir koresponden INFOKUTIM.COM.com Willem Yonata

INFOKUTIM.COM.COM, JAKARTA – Rio Miranda selalu menampilkan busana yang rendah hati selama 11 tahun menjadi perancang busana yang rendah hati.

Menyambut tahun 2024, koleksi barunya yang diberi nama “Selayar” akan ia hadirkan pada pameran tahunan RiaMiranda 2024 di InterContinental Pondok Indah pada awal Desember 2023.

Laporan tahunan mencakup 51 koleksi jam tangan. Ia mencoba menampilkan keindahan tenun Lagos yang dipadukan dengan kombinasi kain stream.

Koleksi ini sangat berbeda dengan koleksi sebelumnya, yang mewujudkan inspirasi tenun menjadi sesuatu yang modern, ekspresif, feminim dan cantik.

“Beberapa siluet dan detail baru juga diperkenalkan saat melihat gusset bahu, lengan puff, selimut rajutan.

Menurut Rio Miranda, ide koleksi ini bermula dari cerita di Sulawesi Selatan tentang seorang perempuan yang ditinggal suaminya demi uang.

Seorang pria berlari di atas perahu nelayan untuk bertahan hidup. Pada zaman dahulu, perahu Filipina dibuat tanpa menggunakan alat sederhana dan bahan modern.

Sayangnya, dalam perjalanan menuju kehidupannya, pria tersebut meninggal di laut dan tidak pernah kembali ke rumah.

Rio mengungkapkan kesedihan istrinya melalui tenun yang penuh harapan dan optimisme, lalu disulap menjadi sebuah karya seni.

Pada karya ini, desain lagosi terinspirasi dari kain strimin sebagai cara untuk mengekspresikan perasaan Anda.

Akar bunga mawar pada perhiasan Lagos terdiri dari empat bagian utama seperti daun, bunga, kuncup dan tangkai bunga.

Proses menenun yang dihias dengan doa dan harapan seorang wanita merupakan simbol kecintaan seorang wanita terhadap menjaga kesucian dan harkat dan martabatnya.

“Kumpulan Laporan Tahunan tahun ini mempunyai arti yang sangat mendalam bagi saya. “Koleksi ini tentang kesabaran, ketekunan, pengembangan diri dan peran perempuan sebagai penyeimbang kehidupan berkeluarga dan lingkungan,” kata Rio.

Rasa percaya diri dan sikap positif ini diyakini akan menjadi motivasi perempuan untuk menatap tahun 2024.

“Seperti dalam perjalanan brand RiaMiranda, kami berharap dapat tetap berkomitmen untuk dapat selalu aktif, bermanfaat dan selalu menebar nilai-nilai kebaikan bagi lingkungan,” ujar Ria Miranda.

Kini untuk tata rias, acara tahunan tersebut sukses menggandeng Wardah Beauty untuk menciptakan tata rias khusus yang memadukan komposisi dengan tema koleksi yang akan dihadirkan.

Rio telah membuktikan komitmennya selama 15 tahun di industri manufaktur, menjadi trendsetter sederhana dengan 40 outlet dari Aceh hingga Jayapura.

Indonesia juga memiliki komunitas yang kuat. Mereka tidak hanya sekedar sekelompok orang yang memiliki kesamaan minat dalam bidang kesopanan, namun juga menjadi wadah acara rutin yang diadakan dengan tujuan utama memberdayakan perempuan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh perempuan RiaMiranda yang selalu mengikuti perjalanan RiaMiranda. Saya berharap merek ini terus memenuhi dan memberikan manfaat produk-produk berkualitas di semua tingkatan dan semua kalangan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *