Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA Halaman 202 Bab 8 Kurikulum Merdeka Pengayaan

oleh -63 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM.COM – Inilah kunci jawaban Psikologi (IPA) kelas 10 Sekolah Menengah Atas (SMA) halaman 202 Bab 8 tentang Perkembangan.

Pada halaman 202 Bab 8 tentang Pemanasan Global: Konsep dan Jawaban di Bagian Pembangunan, ia membahas pertanyaan tentang sumber belajar yang baik.

Artikel ini hanya sebagai referensi atau panduan bagi siswa ketika belajar.

Sebaiknya siswa mengerjakan sendiri soal sebelum melihat kunci jawabannya. Kunci Jawaban IPA Kelas 10 Sekolah Menengah Halaman 202 Bab 8 Kurikulum Mandiri Perkembangan Ini adalah kunci jawaban Kelas 10 IPA Sekolah Menengah (SMA) halaman 202 Bab 8 tentang Perkembangan. Pertanyaan kaya

1. Apakah sumber kajiannya merupakan sumber kajian yang valid? Jelaskan alasan jawaban Anda.

2. Lakukan diskusi kelompok apakah pernyataan di atas benar atau tidak. Berikan alasan anda dengan menjelaskan “pengaruh kenaikan muka air laut terhadap perputaran bumi”. Menjawab

1. Blog asli bukan sumber yang valid, karena isi sumbernya tidak dapat diverifikasi, siapa pun boleh memposting di situs tersebut.

2. Pengaruh kenaikan muka air laut terhadap perputaran bumi, yaitu :

– Ketika es di kutub mencair dan menutupi tanah, maka banyak air yang terangkut, sehingga akan menyebabkan perubahan rotasi tanah dan mempengaruhi pergerakan tanah ke arahnya.

– Profesor Jerry Mitrovica dari geofisika Universitas Harvard menjelaskan hubungan antara kenaikan permukaan laut akibat mencairnya es dan rotasi bumi menggunakan pemodelan dan metode matematika lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam kurun waktu 2500 tahun, dunia mengalami pembalikan rotasi bumi yang berkaitan dengan interaksi mantel bumi dengan inti bumi, serta naiknya permukaan laut setelah naiknya permukaan bumi. laut. zaman Es.

– Bumi telah mendingin selama 4,5 jam sejak 500 SM seiring naiknya permukaan air laut. Rata-rata penurunan tahunan rotasi bumi adalah 2,4 detik. *) Informasi:

Jawaban di atas hanya digunakan untuk memandu proses pembelajaran.

Pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan terbuka, artinya masih banyak jawaban yang tidak tetap seperti di atas.

(INFOKUTIM.COM.com/Andari Wulan Nugrahani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *