Kurikulum Merdeka, Irma Yuwinda Optimis Seluruh Sekolah dapat Melaksanakan

oleh -139 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Plt Kadisdik Kutim, Irma Yuwinda beberapa waktu lalu menyampaikan, Dinas Pendidikan Kutim Optimis bahwa setiap sekolah di Kutim secara bertahap akan terapkan pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar. Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) secara bertahap mulai diberlakukan oleh semua sekolah, termasuk sekolah di Kutai Timur (Kutim).

IKM Diterapkan Bertahap di Kutim, Disdik: Sekolah Mulai Dipersiapkan – Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) secara bertahap akan mulai diberlakukan oleh semua sekolah di Kutai Timur (Kutim).

“Targetnya tahun 2024 mendatang secara nasional diharapkan kurikulum merdeka ini sudah dapat diterapkan secara menyeluruh di masing-masing sekolah,” ujar Plt Kadisdik Irma Yuwinda.

Namun keringanan masih diberikan yakni menggunakan kurikulum mandiri berbagi dan dua opsi kurikulum lainnya.

“Dua lainnya kurikulum mandiri berubah dan kurikulum mandiri belajar, dimana 3 kurikulum ini masih bagian dari kurikulum merdeka yang masih bisa diterapkan jika memang belum siap melaksanakan kurikulum merdeka, namun kami tetap optimis seluruh sekolah secara bertahap akan bisa melaksanakan,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *