Lampu Rotator Mobil Patroli Dikritik Terlalu Silau, Polisi Langsung Merespon

oleh -23 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Banyak pengguna jalan yang khawatir dengan terangnya lampu mobil patroli polisi. Polisi pun menanggapi keluhan masyarakat.

Hal itu diungkapkan petugas polisi pemilik akun TikTok @dhulurbudiman melalui video yang diunggah pada Minggu (31/12/2023).

Dalam video yang diunggah, Sujiwo Tejo terlihat menghadiri acara yang juga dihadiri Kapolri. Di sana, seorang komentator budaya mengkritik lampu mobil polisi yang menyala.

“Apakah lampu polisi biru bisa diubah menjadi hijau karena akan melukai mata jika melewati Anda di tol, Pak,” kata Sujiwo Tejo.

Karena itu, atas instruksi Kapolri, Ditlantas Polda Jatim pun segera mematikan lampu sein mobil patroli polisi tersebut.

“TAK ADA TEMAN LAGI SEKARANG 👏 Ditlantas Polda Jatim cepat tanggap terhadap kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan,” tulisnya.

Pemilik akun menunjukkan beberapa mobil patroli yang diparkir. Dijelaskannya, lampu belok yang dipasang di setiap gerbong akan gelap.

“Banyak dari kendaraan ini yang memiliki cakram putar belakang demi keselamatan masyarakat dan pengguna jalan,” ujarnya.

Para pekerja dengan cepat merespons dengan menempelkan stiker di lampu belakang. Jika sudah selesai, tentu saja nyala apinya tidak akan terlalu menyilaukan.

Tapi satu-satunya yang buram adalah bagian belakangnya. Bagian samping meja putar dan lampu depan masih silau.

“Buat ibu-ibu, demi keamanan, kalau belok kanan jangan belok kiri. Dan awasi anak-anakmu. Kalau masih di bawah umur, jangan mengendarai kendaraan,” jelasnya.

Video yang mendapat lebih dari 26 ribu likes ini mendapat beragam komentar dari warganet. Banyak pula dari mereka yang melontarkan kritik.

Rotatornya udah lama buta, baru dapat sekarang..😂, tulis Karina Veidem.

“Satu lagi pak, kalau jalan macet jangan sampai ketahuan dia, dia, dia… kita semua antre pak, kalau jalan macet. .” Toktelor menjelaskan.

“Ada masalah apa pak, kenapa aktifkan patroli malam ya? Apakah anda sedang mengejar atau menghentikan orang…penjahat dari jauh berbalik arah karena sudah tahu anda ada didepan anda…kamuflase pak patroli.” Supercat berkomentar.

Sumber: Oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *