Layanan KB Gratis di Muara Bengkal Dirangkai Edukasi Resiko Memiliki Anak Jarak Dekat

oleh -65 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

MUARA BENGKAL – Rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-30 tahun 2023 dilakukan pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis secara serentak sejuta akseptor yang difasilitasi fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), salah satunya dilaksanakan di Kecamatan Muara Bengkal, pada rabu (14/6/2023) di Balai KB Kecamatan Muara Bengkal.

Disampaikan oleh Camat Muara Bengkal Norhadi, pelayanan KB secara Gratis ini untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas, oleh karena itu perlu dilaksanakan program KB dalam hal mengatur kehamilan atau menjaga jarak kehamilan.

“Berbagai macam jenis KB kami layani, utamanya kepada mereka yang sebelumnya telah menggunakan KB. Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk akseptor,” ujar Norhadi via WhatsApp.

Selain memberikan layanan pemasangan KB gratis, lanjutnya, di kegiatan ini juga mengedukasi masyarakat terhadap resiko memiliki anak dengan jarak dekat atau memiliki banyak anak.

“Untuk itu, penggunaan alat kontrasepsi merupakan langkah tepat yang harus diambil untuk mencegah risiko tersebut,” tuturnya.

Dirinya menambahkan kegiatan ini sebagai bagian edukasi kepada masyarakat, bahwa ketika masyarakat memiliki anak banyak atau jaraknya terlalu dekat, itu bisa sangat berisiko. Temasuk usia ibu yang sudah tidak lagi muda.

“Harapannya semoga kegiatan seperti ini bisa sering dilakukan, sebab sangat bermanfaat dan membantu masyarakat,” pungkas Norhadi. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *