Lebih Murah dari Indonesia, Hyundai Creta Baru Meluncur di India, Harga Mulai Rp206,3 Juta

oleh -47 Dilihat
oleh

Berlin – New Hyundai Creta akhirnya resmi tampil di India pada Selasa (16/1/2024). SUV kompak berpaspor Korea Selatan ini hadir dalam tujuh varian dan tiga pilihan mesin.

Hyundai India pada peluncurannya mengumumkan bahwa harga Hyundai Creta akan mulai dari Rs 1.099.900 atau sekitar Rs 206,3 jutaan hingga Rs 2.014.900 atau sekitar Rs 378 jutaan. Ketujuh varian Hyundai Creta baru versi India tersebut adalah E, EX, S, S(O), SX, SX Tech, dan SX(O). Soal pilihan mesin, Hyundai Creta kini punya dua mesin baru selain mesin 1.5 liter empat silinder, yakni 1.5 liter empat silinder turbo dan 1.5 liter empat silinder diesel.

Harga mobil ini lebih mahal Rs 13.000 (Rs 2,4 jutaan) dibandingkan Hyundai Creta generasi sebelumnya, tulis Autocar, Rabu (17/1/2024).

Hanya saja harga New Hyundai Creta di India lebih menarik dibandingkan di india. Di Indonesia, Hyundai Creta tersedia dalam empat varian yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Harganya sendiri berkisar antara Rp297,3 juta hingga Rp416,8 juta.

Apalagi, Hyundai Creta baru sebenarnya menawarkan beberapa ubahan menarik. Bagian yang paling menonjol adalah desain eksteriornya yang kini mendapat desain baru.

Gril depan Hyundai Creta kini lebih agresif. Begitu pula dengan lampu depan dan DRL LED yang lebih modern. Tampilan depan Hyundai Creta bisa dibilang mirip dengan SUV besar Hyundai Palisade.

Perubahan interiornya juga sangat mewah berkat desain dashboard baru dengan layar berukuran 10,25 inci. Hyundai mengklaim layar ini mampu menghadirkan banyak fitur hiburan menarik.

Total ada enam airbag yang memberikan keselamatan bagi penumpang di New Hyundai Creta. Selain itu, fitur keselamatan Advanced Driver Assistance System (ADAS) sudah mencapai level 2. Sebanyak 19 fitur ADAS bisa ditemukan di New Hyundai Creta.

“Hyundai yakin mobil baru ini akan memperkuat dominasi Hyundai Creta di segmen SUV kompak di India. Sebelumnya, lima mobil Hyundai Creta terjual setiap menitnya di India,” jelas Autocar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *