Leica Hadirkan Kembali Kamera Film Ikonik M6, Mulai Dijual Bulan Depan

oleh -26 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM – Leica resmi mengumumkan kembalinya kamera bioskop ikoniknya. Seperti dilansir Gear Patrol, Jumat (21/10/2022) kamera legendaris Leica M6 kembali masuk jalur produksi. Jadi, masyarakat bisa membeli Leica M6 edisi 2022 pada 3 November 2022. Soal harga, kamera tersebut akan dibanderol dengan harga $5.295 atau sekitar Rp 82,7 crore.

Sekadar informasi, Leica menghentikan produksi M6 asli hampir 20 tahun yang lalu pada tahun 2002. Meskipun demikian, perangkat ini tetap menjadi salah satu kamera bioskop paling dicintai sepanjang masa.

Fotografer film menyukai pengintai 35mm ini karena ukurannya yang ringkas, penanganan yang mudah, dan desain bodi M yang ikonik (sangat kuno). Baru-baru ini, perusahaan akhirnya memutuskan untuk meluncurkan kembali kamera klasik Leica [.gearpatrol.] setelah pembuatan film mulai dilakukan.

Jika Anda bertanya-tanya apakah ada perubahan pada Leica dengan versi baru Leica M6 Edisi 2022, jawabannya adalah tidak.

Namun satu-satunya perbedaan adalah Leica memberi model baru jendela bidik yang lebih terang dan lapisan pelat atas baru untuk mencegah patina (lapisan yang sama seperti M11).

Logo titik merah bertuliskan “Leitz” dan bukan “Leica” sebagai penghormatan kepada akar bahasa Jermannya. Leica [.gearpatrol.]

Leica M6 baru dilengkapi bodi pengintai Leica M yang sama dengan pembesaran 0,72x. Selain itu, Leica M6 baru masih memiliki shutter mekanis yang sama dengan kecepatan maksimal 1/1000 dan menggunakan baterai 3V yang sama dengan M6 sebelumnya.

Kamera baru Leica M6 menggunakan baterai 3V yang sama dengan M6 sebelumnya dan menggunakan mekanisme engkol yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *