Lepas 150 Mahasiswa STIE Nusantara Ikuti KKN, Bupati Minta Peka Terhadap Situasi dan Semangat Berinteraksi

oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) melepas 150 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara Angkatan XI Tahun Akademi 2021-2022 untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon dan Teluk Pandan

KKN berlangsung selama 45 hari, terhitung dari tanggal 25 Juli 2022 hingga 9 September 2022 yang terdiri 23 orang dari program studi akuntansi dan 127 orang dari program studi manajemen. KKN ini terdiri dari 15 kelompok, masing-masing kelompok berjumlah 10 orang

Pelepasan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Senin (25/7/2022) dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Camat Sangatta Utara Hasdiah, Perwakilan Yayasan Prima Nusantara serta Civitas Akademika STIE Nusantara dan lainnya.

Pada kesempatan ini Bupati Ardiansyah berpesan agar saat dilapangan untuk betul-betul menambah wawasan dan ilmu, karena di kampus, teori demi teori sudah dilakukan tapi dilapangan ini sebenarnya yang terjadi.

“Saudara-saudara bisa melihat apa yang terjadi dilapangan dan menghadapi berbagai persoalan, oleh karena itu jadikan ini sebagai salah satu bagian apa yang diinginkan atau siapa tau nanti bisa dijadikan penelitian,” kata ia.

Jadi mahasiswa harus peka terhadap situasi dilapangan, sambung Ardiansyah. Dirinya berpesan kepada mahasiswa yang mengikuti KKN untuk tetap menjaga kesehatan dan semangat berinteraksi dengan masyarakat.

“Ambil manfaat yang besar dalam pengabdian kepada masyarakat ini, setelahnya jangan diam dan terus bergerak sampai nanti di wisuda dan semoga kita semua diberi keberkahan oleh Allah Yang Maha Kuasa,” pungkas Ardiansyah. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.