Lepas Atlet Ke Berau, Ketua IPSI Kutim Optimis Target 2 Emas Bisa Tercapai

oleh -83 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA- Kontingen Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kutim berangkat ke Berau guna mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VII Kaltim, Senin (28/11/2022). Dilepas secara langsung oleh Ketua IPSI Faizal Rachman di gedung Muhammadiyah Sangatta Utara, senin (28/11/2022).

Kepada awak media, Faizal Rachman menyebut, 2 medali emas menjadi target minimal yang harus diraih para atletnya dalam ajang empat tahunan kali ini. Diketahui cabang olahraga (cabor) pencak silat baru akan bertanding pada 30 November mendatang di CB Sport Gunung Panjang Tanjung Redeb.

“Kita berkaca pada ajang serupa saat kita tuan rumah (Porprov 2018), pencak silat juga mendapatkan 2 medali emas, namun kita harapkan bisa lebih, karena peluangnya masih terbuka,” ujarnya optimis.

Optimisme itu bukan tanpa sebab, sebab, dari segi persiapan baik fisik, mental maupun strategi saat bermain dalam ajang olahraga multi event sarat gengsi ini sudah diberikan kepada seluruh atletnya yang berjumlah 35 orang dan akan mengikuti seluruh nomor tanding yang diperlombakan yakni 20 kelas.

“Kelas B putra menjadi salah satu nomor tanding yang berpotensi medali emas,” bebernya.

Faizal Rachman yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Kutim ini berharap, dengan dimulainya pertandingan cabor Pencak Silat dalam ajang Porprov kali ini, diharapkan mampu menambah pundi-pundi perolehan medali bagi kontingen Kutim.

“Saya berpesan sama anak-anak, cabor lain sudah berjuang, kini saatnya kita (IPSI) yang diharapkan oleh Kutim untuk mendongkrak (perolehan medali) agar bisa masuk tiga besar, ” pungkasnya. (G-S08).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *