Letkol Inf Adi Swastika Sebut Keterlibatan Banyak Pihak Pada Dandim 0909 Award 2023, Bertujuan Mengakomodir Jiwa Seni Para Pelajar 

oleh -148 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA, Letkol Inf Adi Swastika Sebut Keterlibatan Banyak Pihak Pada Dandim 0909 Award 2023, Bertujuan Mengakomodir Jiwa Seni Para Pelajar – Festival Dandim 0909 Award yang berlangsung pada 10-12 Februari 2022 sudah selesai dan sukses, Grand Final dilaksanakan pada minggu (12/2/2022) malam di lapangan Helipad Kantor Bupati Kutai Timur (Kutim).

Untuk lomba Paduan Suara tingkat SLTA Juara I di raih SMAN 2 Sangatta Utara, kemudian Juara II diperoleh SMAN I Sangatta Utara dan Juara III disabet SMKN 1 Kaliorang, sedangkan Harapan I SMK Muhammadiyah Sangatta dan Harapan II SMKN 2 Bengalon.

Pada Akustik Band Tingkat SLTA, Juara I kembali di raih SMAN 2 Sangatta Utara, sedangkan Juara II diraih SMAN I Sangatta Utara, dan yang menjadi Juara III adalah SMKN 2 Bengalon, untuk Harapan I diraih SMAN 1 Sangatta Utara A dan Harapan II SMKN I Rantau Pulung.

Sedangkan untuk lomba Modern Dance Tingkat SLTA, SMAN 2 Sangatta Utara kembali meraih Juara I, disusul SMAN I Sangatta Utara sebagai Juara II dan SMKN I Bengalon menjadi Juara III, sedangkan Juara Harapan I di raih SMAN 1 Teluk Pandan dan Juara Harapan II diperoleh SMAN 2 Sandaran.

Untuk Paduan Suara tingkat SLTP, Juara I di raih YPPSB Sangatta, sedangkan SMP Asisi Sangatta harus puas menjadi Juara II dan Juara III disabet SMPN 4 Sangatta Utara. Selain itu yang menjadi Harapan I adalah SMPN Bengalon dan Harapan II diperoleh SMPN 6 Sangatta Utara.

Selanjutnya untuk lomba Akustik Band Tingkat SLTP, kembali SMP YPPSB Sangatta meraih Juara I, disusul SMP Asisi Sangatta menjadi Juara II dan SMP 2 Tongkonan Sangatta meraih Juara III.

Pentas seni pelajar gelaran Dandim 0909 Sangatta menampilkan modern dance

Kemudian di lomba Modern Dance Tingkat SLTP, Juara I kembali di sabet SMP YPPSB Sangatta, Juara II diraih SMPN I Sangatta Selatan B dan Juara III menjadi milik SMP Asisi Sangatta, sedangkan Juara Harapan I milik SMPN 1 Sangatta Utara dan Juara Harapan II si raih SMPN I Muara Bengkal.

Terkait hasil lomba ini, Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika mengatakan ternyata tidak terpusat pada sekolah yang ada di Sangatta saja, sekolah yang ada di Kecamatan Sandaran, Muara Bengkal pun juga bisa menampilkan yang terbaik dan masuk di jajaran peraih juara.

“Artinya semuanya perlu diakomodir untuk memajukan jiwa seni para pelajar dan perlu keterlibatan banyak pihak,” ujarnya.

Meskipun kegiatan Dandim 0909 Award ini berlangsung sukses, dirinya tetap akan mengevaluasi apa yang terbaik untuk Kutai Timur. “Mungkin kali ini Dandim 0909 Award, bisa jadi berikutnya Kutim Award,” kata ia.

Letkol Inf Adi Swastika Sebut Keterlibatan Banyak Pihak Pada Dandim 0909 Award 2023, Bertujuan Mengakomodir Jiwa Seni Para Pelajar

Sementara itu Wabup Kasmidi Bulang mengatakan Dandim 0909 Award merupakan gebrakan yang luar biasa, karena terdiri dari. berbagai lomba seperti Akustik band, Paduan Suara dan Dancer Modern.

“Kegiatan ini bisa jadi ikon tersendiri karena genrenya anak muda, apalagi dirangkai atau melibatkan UMKM” ujar Kasmidi.

Dirinya berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut karena akan menjadi moment tersendiri bagi anak-anak pelajar di tingkat SLTP dan SLTA untuk meraih prestasi.

Post Views: 11

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *