Lewat Proses yang Cukup Ketat, I Wayan Darmawan Resmi Terpilih Menjadi Ketum PP KMHDI

oleh -26 Dilihat
oleh

Batavia – Ego Wayan Darmawan resmi terpilih menjadi Ketua Umum PP KMHDI (Perkumpulan Mahasiswa Agama Hindu Indonesia) pada Kongres Nasional Mahasabha KMHDI ke-13 yang digelar pekan ini di depan Rumah Haji Palu, Sulawesi Tengah. Pemilu berikutnya diadakan.

Terpilih melalui pemungutan suara dalam rapat pembentukan Tim KMHDI Mahasabha 13, Darmawan resmi menggantikan mantan Ketua KMHDI PP, Ego Putu Yoga Saputra, sebagai pimpinan tertinggi KMHDI selama 2 tahun ke depan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya oleh kader KMHDI seluruh Indonesia untuk memimpin organisasi ini 2 tahun ke depan,” kata Darmawan pada Selasa, 5 September 2023.

Presidium 1 PP KMHDI 2021-2023 Presiden menyampaikan, ke depan KMHDI akan mencari pengembangan manusia (SDM) Hindu melalui pendidikan dan pelatihan dalam menjawab tantangan nilai kependudukan.

Sesuai pesan Presiden Joko Widodo pada pembukaan Mahasabha kemarin, KMHDI akan terus terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia pelajar Indonesia yang beragama Hindu ke depan. Pegawai KMHDI harus mengajarkan ilmu pengetahuan dan teknologi agar mampu bersaing dan menghadapi tantangan global, lanjut Darmawan.

Sebagai satu-satunya lembaga pelajar Hindu di Indonesia, Darmawan KMHDI mengatakan KMHDI akan terus hadir dan memberikan manfaat bagi umat Hindu.

“KMHDI merupakan tulang punggung agama Hindu Indonesia, sehingga kehadiran KMHDI di masyarakat harus semakin berkembang. Pengabdian kepada masyarakat akan menjadi inti gerakan KMHDI,” lanjut Darmawan.

“Kader KMHDI harus mengetahui harapan dan tanggung jawab yang harus diembannya terhadap masyarakat. Kehadiran KMHDI ke depan harus bisa dirasakan oleh umat Hindu Indonesia,” pungkas Darmawan.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di halaman ini. Dia memanggil perguruan tinggi menjadi lembaga penelitian, perintah Jokowi Brinn. Presiden Joko Widodo mengatakan tugas penelitian universitas sudah selesai. Oleh karena itu, Presiden Jokowi BRIN memerintahkan direktur survei INFOKUTIM.COM.co.id pada 15 Januari 2024. harus dilakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *