Liga Pelajar Tingkat SD Piala Bupati Cup Tahun 2022 Resmi Bergulir

oleh

INFOKUTIM.COM, Liga Pelajar Tingkat SD Piala Bupati Cup Tahun 2022 Resmi Bergulir – 24 club sepakbola dari tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Kutai Timur, ikut berpartisipasi dalam turnamen liga pelajar “Bupati Cup 2022”.

Liga pelajar usia dini ini merupakan Program Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, yang digelar di Stadion Utama Kudungga Sangatta, pada Senin (23/05/2022).

Bupati Cup tahun 2022 ini secara resmi dibuka oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, dan didampingi Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang juga Ketua ASKAB PSSI Kutim.

Kadispora Kutim Basri mengatakan, turnamen tingkat sekolah dasar (SD) ini, di ikuti 24 tim yang terbagi menjadi 8 grup, dan masing-masing terbagi menjadi tiga tim yang akan bertanding dengan sistem setengah kompetisi, dengan memperebutkan piala tetap bupati, uang pembinaan dan piagam penghargaan,.

“Satu tim terdiri dari 5 pemain utama dan 7 cadangan, peserta berasal dari Kecamatan Sangatta Utara, Bengalon, Muara Wahau, Kongbeng, Sangkulirang, Kaliorang dan Sangatta Selatan, Ujar Basri, Dalam sambutanya.

Liga Pelajar Tingkat SD Piala Bupati Cup Tahun 2022 Resmi Bergulir

Liga Pelajar Tingkat SD Piala Bupati Cup Tahun 2022 Resmi Bergulir
Liga Pelajar Tingkat SD Piala Bupati Cup Tahun 2022 Resmi Bergulir

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat membuka Turnamen Bupati Cup 2022 tingkat Sekolah dasar (SD) mengatakan, turnamen sepak bola ini akan berlangsung sampai 26 Mei 2022 mendatang, hal ini tentunya menandakan momen kebangkitan dunia olahraga di Kutim, khususnya pada Sepak Bola.

“Selain tingkat SD, nantinya kita juga akan kita juga akan mengadakan turnamen untuk tingkat-tingkat selanjutnya,” kata Ardiansyah.

Ardiansyah juga mengatakan, bahwa turnamen ini merupakan salah satu peluang untuk meningkatkan kualitas bermain, tentunya bisa bermain secara seportif, maka tunjukkan permainan secara optimal untuk memperebutkan Piala tetap Bupati secara individu maupun secara tim.

“Nanti akan ada penghargaan bagi mereka bagi mereka yang mempersembahkan permainan yang terbaiknya,” ungkapnya.

Untuk itu, Ardiansyah berpesan kepada guru khususnya para pembina olahraga di tingkat Sekolah Dasar (SD) di kutim, agar bisa memberikan pembinaan serta memfasilitasi para anak didiknya yang memiliki kemampuan dibidang olahraga.

Sebab untuk penghargaan pendidikan tidak hanya terkait penilaian secara akademis, tapi juga penilaian perestasi apapun termasuk dalam olagraga.

“Dalam hal ini, saya yakin di liga pelajar ini, akan muncul bibit baru pesepak bola handal di Kutim di masa mendatang,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang selaku Ketua ASKB mengungkapkan, dengan adanya turnamen tingkat sekolah dasar (SD), yang merupakan dari bagian pembinaan sepak bola tingkat usia dini di Kabupaten Kutai Timur.

“Nantinya kita harapkan Bersama bisa mampu membawa harum nama daerah, khususnya Kutim di kancah Nasional,” pungkasnya.

Kata kunci : Liga Pelajar Tingkat SD Piala Bupati Cup Tahun 2022 Resmi Bergulir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.