Limit Transaksi dan Biaya Administrasi BCA Naik Mulai 19 Januari 2024, Cek Rinciannya

oleh -94 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menaikkan batas transaksi harian di hampir semua jenis kartu debit nasabah mulai 19 Januari 2024. Hal ini sebagai upaya memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan kepada nasabah dalam bertransaksi online dan offline.

Peningkatan limit transaksi BCA dapat dinikmati oleh nasabah yang memiliki kartu Tahapan Xpresi BCA, Debit BCA Silver/Blue, Platinum dan Gold; seperti tapres dan dolar BCA.

Peningkatan layanan ini berlaku untuk berbagai jenis transaksi, seperti tarik tunai, transfer antar rekening BCA, transfer antar bank, dan transaksi debit. Penyesuaian batas transaksi harian ini diharapkan dapat membuat nasabah lebih leluasa dan lancar bertransaksi untuk memenuhi berbagai kebutuhannya.

“BCA berkomitmen untuk selalu menyediakan layanan dan produk yang memudahkan aktivitas nasabah. Batas transaksi harian ini kami tingkatkan seiring dengan meningkatnya kebutuhan nasabah akan berbagai jenis layanan transaksi. “Kini nasabah tidak perlu khawatir dalam bertransaksi dari mau ke mau memberikan nilai lebih dengan berbagai jenis kartu debit BCA,” kata EVP Corporate Communications & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/1) /2024).

Contoh kenaikan limit transaksi harian terlihat pada kartu Panganggan Xpresi BCA. Pemegang kartu BCA Panggan Xpresi dapat melakukan transaksi tunai hingga Rp 10 juta per hari, naik dari sebelumnya Rp 7 juta per hari.

Selain itu, pemegang kartu ini juga dapat melakukan transfer antar rekening BCA hingga Rp50 juta per hari, naik dari sebelumnya Rp25 juta per hari.

Bagi pemilik kartu debit BCA Silver/Blue, transaksi tunai kini dapat dilakukan hingga Rp 15 juta per hari, naik dari sebelumnya Rp 10 juta per hari. Pengguna kartu debit BCA Silver/Blue kini juga bisa melakukan transfer antar rekening BCA hingga Rp 100 juta per hari dari sebelumnya Rp 50 juta per hari, serta transfer antar bank dengan limit Rp 30 juta per hari dari sebelumnya Rp 50 juta per hari. 15 juta per hari.

Penyesuaian limit transaksi memungkinkan nasabah berbagai kartu bank BCA semakin mudah bertransaksi sehari-hari. Misalnya saja pembelian barang dengan kartu debit kini bisa dilakukan hingga limit Rp50 juta – Rp150 juta per hari, tergantung jenis kartu yang dimiliki pelanggan.

Sebagai lembaga perbankan nasional, BCA senantiasa menjadikan nasabah sebagai fokus perhatian atas produk dan layanan yang ditawarkan. Filosofi ini pula yang menjadi dasar BCA meningkatkan limit transaksi di berbagai kartu bank. Hingga September 2023, jumlah kartu bank BCA mencapai 34,4 juta atau meningkat 18,6% YoY. Nilai transaksi kartu bank BCA pun tumbuh hingga Rp 1,814 triliun.

Selain itu, demi menjaga kualitas layanan kepada nasabah, BCA juga melakukan penyesuaian biaya administrasi bulanan rekening Pangangan Xpresi mulai 19 Januari 2024 dari Rp7.500 menjadi Rp10.000 per bulan.

Berbeda dengan penyesuaian limit transaksi yang berlaku pada hampir semua jenis kartu debit, penyesuaian biaya administrasi hanya berlaku pada Tahahan Xpresi. BCA tidak mengubah biaya administrasi untuk jenis kartu lainnya.

Sekadar informasi, biaya administrasi yang berlaku untuk seluruh tabungan BCA sudah termasuk biaya selain kartu. BCA juga menawarkan jenis tabungan dengan biaya administrasi GRATIS yaitu TabunganKu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *