Link Registrasi Akun SNPMB 2024, Sekolah dan Siswa Wajib untuk SNBP SNBT

oleh -34 Dilihat
oleh

JAKARTA – Pendaftaran akun Seleksi Nasional Matrikulasi Peserta Didik Baru (SNPMB) wajib dilakukan bagi sekolah dan siswa yang akan mengikuti rangkaian seleksi SNPMB 2024. Berikut link pendaftarannya.

Dikutip dari Instagram SNPMB BPPP, akun SNPMB merupakan salah satu dokumen penting yang harus dimiliki oleh sekolah, siswa, dan lulusan tahun 2023 dan 2024 peserta SNBP dan SNBT 2024.

Pendaftaran akun SNPMB sekolah dan siswa dimulai pada tanggal 8 Januari 2024. Batas waktu pendaftaran akun SNPMB sekolah adalah tanggal 8 Februari 2024 dan untuk siswa tanggal 15 Februari 2024.

Akun ini menjadi kunci pertama partisipasi seluruh calon mahasiswa dalam pemilihan jalur penulisan dan kinerja secara keseluruhan.

Baca Juga: Langkah Penting Mengikuti Seleksi PTN 2024, Cara Mendaftar Akun SNPMB

Jadi harap memastikan bahwa pihak sekolah dan calon siswa telah membuat, melengkapi dan menyimpan secara permanen semua data yang diperlukan untuk mendaftar akun SNPMB 2024.

Sekolah dan siswa, termasuk siswa tingkat menengah, wajib membuat akun SNPMB pada tahun 2024. Mengapa? Berikut penjelasannya.

1. Sekolah

Sekolah yang belum memiliki akun SNPMB untuk mendaftarkan siswanya wajib memberikan data diri dan nilai siswa sebagai dasar penentuan kelayakan siswa. Oleh karena itu, ditegaskan sekali lagi bahwa sekolah yang tidak memiliki akun tidak dapat mengikuti SNBP 2024.

2. Siswa yang lulus pada tahun 2024

Setelah seluruh data siswa dimasukkan sekolah melalui akun SNPMB sekolah, maka lulusan tahun 2024 harus membuat akun pribadi di portal SNPMB. Akun ini nantinya berfungsi untuk mendaftarkan jalur pemilu SNBP dan SNBT

3. Siswa Gap Year dan Lulusan 2022 dan 2023 akan mengikuti SNBT 2024

Meski sudah membuat akun pada tahun lalu, alumni tetap diwajibkan membuat ulang akun di portal SNPMB 2024 sebagai syarat mengikuti UTBK SNBT tahun ini. Jadi pastikan alumni tidak lupa membuat akun baru di tahun ini.

Baca Juga: Aturan Baru SNPMB 2024: SNBP Pass Tidak Bisa Daftar SNBT dan PTN Jalur Mandiri

Tautkan portal SNPMB untuk mendaftar akun SNPMB 2024

Pendaftaran akun SNPMB dapat dilakukan melalui portal SNPMB di https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/.

Pendaftaran cukup dengan memasukkan NISN, NPSN dan tanggal lahir yang sesuai pada data Data Pokok Pendidikan (Dapodik)/Sistem Informasi Manajemen Pendidikan (EMIS).

Demikian informasi mengenai link Portal SNPMB untuk mengajukan Akun SNPMB 2024. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pelajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *