Literasi Teknologi Kunci Generasi Muda Hadapi Perkembangan Iptek

oleh -29 Dilihat
oleh

JAKARTA – Literasi teknologi generasi muda harus ditingkatkan untuk menghadapi perkembangan dan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). Generasi muda harus siap dan mau mengembangkan banyak bakat termasuk literasi teknologi.

Bayu Hanantasena, Direktur Utama Lintasarta, mengatakan literasi teknologi merupakan salah satu talenta utama yang dibutuhkan generasi muda Indonesia di masa depan. Untuk berkembang dan berdaya saing global, Indonesia perlu unggul di bidang teknologi.

“Anak-anak (generasi muda) harus siap dan berusaha maksimal untuk menjadi multi talenta, dan literasi teknologi itu penting. Kekuatan teknologi akan menjadi penggerak utama pembangunan dan kita tidak bisa tinggal diam,” ujarnya. Jumat (5/1/2024) Wawancara Eksklusif di Channel Youtube Endgame.

Ia mencontohkan perkembangan kecerdasan buatan (AI) telah mencapai tingkat eksponensial yang luar biasa. Jika Anda tidak bertindak sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini, kemungkinan besar Anda akan tertinggal.

Ia mengatakan, “Masa depan membutuhkan generasi yang tidak hanya siap, tetapi juga siap mengembangkan banyak talenta, termasuk literasi teknologi.”

Lintasarta berkomitmen mendukung dan mendorong perkembangan teknologi di Indonesia, ujarnya. Diharapkan semakin banyak pemimpin dan individu yang terinspirasi untuk berkontribusi terhadap perkembangan teknologi tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *