Main Aman, Tipe dan Warna Mobil Bekas Paling Diburu di Indonesia Masih Stagnan

oleh -146 Dilihat
oleh

JAKARTA – Masyarakat Indonesia sepertinya belum mengubah cara mereka mencari mobil bekas terpopuler. Jenis dan warnanya sama seperti sebelumnya. Apa rinciannya?

Ternyata selera masyarakat Indonesia terhadap mobil bekas tidak berubah dan stagnan. Meski begitu, hanya jenis kendaraan bekas tertentu yang menarik perhatian konsumen.

Dalam keterangan resminya, Agung Iskandar, CEO penyedia platform periklanan digital OLX, menyebutkan data internal diolah pada tahun 2023. Jenis kendaraan yang paling banyak diminati konsumen diketahui adalah MPV, SUV, dan hatchback.

Hal ini dicapai dengan memeriksa aktivitas pencarian dan transaksi dari 200.000 mobil bekas yang dijual di OLX. Menurutnya, apa pun jenis mobilnya, masyarakat Indonesia tetap memilih merek mobil untuk menghemat uang.

Pada tahun 2023, lima besar merek mobil terpopuler tahun ini masih didominasi oleh banyak merek populer seperti Toyota Camry Innova, Toyota Avanza, Honda Brio, Honda Jazz, dan Toyota Fortuner.

Begitu pula dengan warna mobil bekas favorit masyarakat. Dibandingkan tahun lalu, cita rasa warna yakni hitam, putih, dan putih tampak tidak berubah.

“Tren mobil bekas masih tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang paling banyak dicari adalah harga antara Rp 100 hingga 200 jutaan,” tambah Agung.

Agang Iskandar menambahkan, pasar mobil bekas menjadi favorit masyarakat karena harganya lebih murah dibandingkan mobil baru.

Ia berkata, “Sebagai platform periklanan digital OLX, kami berupaya memenuhi harapan pelanggan kami dengan menyediakan beragam pilihan kendaraan bekas bersertifikat serta layanan yang dapat mereka perdagangkan di platform OLX. “Saya merasa aman dan nyaman.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *