Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub 2023 dan Cetak Sejarah Quintuple!

oleh -27 Dilihat
oleh

JEDDAH – Manchester City menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023 setelah mengalahkan klub Brasil Fluminense 4-0. Kota ini membuat sejarah dengan menang lima kali.

Dalam laga seru di King Abdullah Sport City di Jeddah, Sabtu dini hari (23/12/2023), Manchester City tampil sebagai pemenang dengan merebut Piala Dunia Antarklub untuk pertama kalinya dalam sejarah korporasi kota tersebut. Dari Manchester.

Pertandingan berlangsung menegangkan sejak menit pertama hingga memaksa penonton terpaku pada tempat duduknya. Manchester City tampil percaya diri dan memenangkan pertandingan sejak awal. Gol pertama dicetak pada menit ke-1 melalui kaki striker utama Julian Alvarez.

Jelang jeda, Manchester City menggandakan keunggulan menjadi 2-0 ketika pemain Fluminense Nino mencetak gol bunuh diri pada menit ke-27. Situasi ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Selepas jeda, di babak kedua, Manchester City mengukuhkan dominasinya. Gol ketiga dicetak Phil Foden pada menit ke-72 lewat tembakan kaki kiri dari kotak penalti. Fluminense berusaha memberikan tekanan, namun kiper andalan Manchester City, Ederson, melakukan penyelamatan gemilang yang membuat warga senang.

Pada menit ke-88, Julian Alvarez mengakhiri rentetan kemenangan beruntun City dan mengakhiri laga dengan gol 4-0.

Para pemain Manchester City merayakan kemenangannya dengan gembira di atas lapangan, sementara para pendukung dan penggemar seluruh dunia di dalam stadion merayakan keberhasilan tim Inggris ini. Dengan gelar juara Piala Dunia Antarklub 2023, Manchester City kembali memantapkan posisinya sebagai pemain utama sepakbola dunia.

Hasil ini menambah satu gelar lagi dalam perolehan trofi Manchester City. The Citizens sebelumnya menjuarai Piala FA, Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Tim asuhan Pep Guardiola menjadi tim Inggris pertama yang meraih lima gelar (Quintuple) dalam satu tahun.

Berbaris

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake; Rico Lewis, Rodri; Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish: Julian Alvarez

Fluminense (4-2-3-1): Fabio; Samuel Xavier, Nino, Felipe Melo, Marcelo; Andre, Martinelli; John Arias, Ganso, Keno; mobil Jerman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *