Manchester United Resmi Ditinggal Andre Onana, Maksimal Absen 5 Pertandingan

oleh -75 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Manchester United sudah mendapat konfirmasi status Andre Onana. Sang penjaga gawang akan mewakili Kamerun di Piala Afrika 2023.

Onana masuk dalam skuad Kamerun asuhan Rigobert Song yang diumumkan pada Kamis (28 Desember 2023). Pasangan ini berdamai setelah perselisihan di Piala Dunia 2022, dengan Onana kemudian pensiun dari tim nasional.

Namun, beberapa bulan kemudian, mantan kiper Inter Milan itu kembali ke negara asalnya dan membantu negaranya lolos ke Kejuaraan Pantai Gading.

Saat mendatangkan Onana, Song justru mencoret nama striker Bayern Munich Eric-Maxim Choupo-Moting. Mantan pemain Paris Saint-Germain itu juga absen dalam tiga skuat Kamerun sebelumnya.

“Dia pemain bagus,” kata Song, menurut ESPN. “Tetapi saya dan staf ingin menjaga kesinambungan. Kami memilih untuk mempertahankan susunan pemain yang baru.” Skuad Kamerun adalah sebagai berikut:

Kiper: Devis Epsi, Simon Ngapanduetembu, Andre Onana, Fabrice Ondoa

Bek: Malcolm Boclair, Jean-Charles Castelletto, Omar Gonzalez, Harold Mukudi, Tolo Nuhu, Junior Chamadou, Enzo Chatto, Christopher Wu, Darin Yongwa

Tengah: Wilfried Nathan Douala, Ben Elliott, Olivier Kmen, Ivan Neyou, Olivier Ntcham, Andre Frank Zambo ·Anjisa

Barisan Depan: Vincent Aboubakar, Lionel Ateba, Frank Magri, Faris Pemi Mombania, François Régis-Mouge, Clinton · Njie, George Kevin Nkoudou, Karl Toko Ekambi

Piala Afrika 2023 akan berlangsung antara 13 Januari dan 11 Februari. Onana kemungkinan besar akan melewatkan lima laga melawan Kamerun tergantung performa tim Kamerun.

Secara spesifik, ia akan melewatkan pertandingan Liga Inggris melawan Wigan Athletic (Piala FA), Tottenham Hotspur, Wolves, West Ham United, dan Aston Villa.

Kepergian Onana membuka pintu bagi kiper cadangan Altay Bayindil untuk menjalani debut bersama Setan Merah.

Baindil bergabung dengan Old Trafford dari Fenerbahce musim panas lalu. Manajer Manchester United Erik ten Hag yakin pemain internasional Turki itu bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Onana.

“Saat Onana pergi, kami punya dua kiper bagus dalam diri Bayindil dan Tom Heaton. Tentu saja saya berharap Onana kembali secepatnya. Tapi saat dia pergi, kami punya dua kiper bagus. Kiper itu bisa menggantikannya,” Ten Hag . dikatakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *