Masalah Kesehatan Jadi Keluhan Warga Jakarta, Caleg Perindo Ini Siap Berjuang

oleh -87 Dilihat
oleh

JAKARTA – Jelang Pemilu 2024, para calon legislatif (caleg) mulai beralih ke masyarakat, banyak persoalan yang dihadapi dan dikeluhkan masyarakat. Lantas permasalahan apa saja yang sering dikeluhkan masyarakat khususnya warga DKI Jakarta?

Caleg Daerah I DPRD DKI Jakarta Suripto punya pengalaman bertemu publik. Menurut dia, pertama-tama para lansia menanyakan keawetan kartu lansia, Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Karena dulu banyak masyarakat yang mendapat 600.000 rupiah per bulan, sekarang hanya mendapat 300.000 rupiah, tapi ada juga yang tidak bisa. Mereka meminta kita memperjuangkannya,” kata Suputo dalam pidato bertajuk “Strategi Pemilu 2024”. untuk Mendapatkan Suara Perempuan,” jelasnya di Podcast Aksi Nyata, Senin (18 Desember 2023).

Selain itu, terdapat permasalahan pendidikan pada remaja. Banyak di antara mereka yang telah menyelesaikan studinya namun masih belum mempunyai ijazah. Hal ini menghalangi mereka untuk mendapatkan pekerjaan.

“Masalahnya adalah kesempatan kerja. Sulit bagi mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya. Makanya mereka minta lapangan pekerjaan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, calon anggota DPRD DKI Jakarta dari daerah pemilihan III Indra Wu mengatakan, di wilayahnya, persoalan paling banyak terkait dengan BPJS karena tidak semuanya gratis.

“Kalau berobat harus bayar, tapi kalau sakit ada kendala keuangan, tidak punya uang untuk berobat dan tidak bisa mengumpulkan data yang baik,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *