Masih Ada Diskon Pajak Kendaraan, Ini Daftar Lengkapnya

oleh -18 Dilihat
oleh

Batavia, 1 Desember 2023 – Pemerintah daerah di beberapa provinsi di Indonesia menawarkan program keringanan pajak mobil pada bulan ini.

Program ini bertujuan untuk membantu wajib pajak yang menunggak atau terlambat membayar.

Berikut daftar provinsi yang menawarkan program pembebasan pajak kendaraan berdasarkan riset INFOKUTIM.COM Automotive dari berbagai sumber:

1. Subsidi pajak kendaraan Sumsel mulai tanggal 1 April sampai dengan 31 Desember 2023. Subsidi yang diberikan meliputi pembebasan denda dan pajak bunga, bebas pembayaran PKB selama dua tahun, dan pelunasan pinjaman di atas satu tahun saja. dengan penambahan satu PKB tahun dasar tahun berjalan, dan pengurangan BBNKB kedua sebesar 50 persen.

2. DKI Batavia Pengurangan pajak kendaraan di DKI Batavia berlaku mulai 22 Juni hingga 29 Desember 2023. Keringanan yang diberikan antara lain pembatalan sanksi administrasi PKB dan BBNKB.

3. Pengurangan Pajak Jabar di Jabar berlaku mulai 3 Juli sampai dengan 23 Desember 2023. Subsidi yang diberikan meliputi diskon mobil PKB yang berumur lebih dari tujuh tahun juga tidak dibayarkan selama tiga tahun. sebagai BBNKB utama II gratis dan berakhir.

4. Pengurangan Pajak Mobil Jawa Tengah di Jawa Tengah berlaku mulai tanggal 26 April sampai dengan 22 Desember 2023. Keringanan yang diberikan berupa pembatalan sanksi administrasi atau denda PKB, pembebasan pajak BBNKB kedua dan selanjutnya, serta pembebasan pajak progresif.

5. Banten Pengurangan Pajak Mobil di Banten mulai 3 Juli sampai dengan 23 Desember 2023. Ketentuan tersebut meliputi pembebasan denda PKB, bebas denda dan denda BBNKB II, serta perubahan diskon PKB sebesar 20 persen.

6. Sumbar Pengurangan pembayaran pajak kendaraan di wilayah Sumbar berupa bebas PKB urut, bebas BBNKB II, bebas denda PKB, bebas denda BBNKB, dan bebas banyak SWDKLLJ. Berlaku hingga 23 Desember tahun ini.

Cak Imin dari Politisi PKB Reyna Usman mengatakan soal korupsi yang terdeteksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). korupsi di Kementerian Pembangunan Pertanahan. INFOKUTIM.COM.co.id 26 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *