Mau Daftar SNPMB 2024? Begini Cara Verifikasi dan Validasi NISN Siswa yang Sudah Lulus

oleh -67 Dilihat
oleh

JAKARTA – Begini cara pengecekan dan verifikasi NISN bagi siswa yang sudah mendaftar SNPMB 2024. Sebagai syarat wajib Pemilu Nasional Pendaftaran Peserta Didik Baru (SNPMB) 2024, Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) wajib diisi. . sesuatu yang harus dikonfirmasi oleh peserta. Untuk lebih jelasnya cara cek dan verifikasi NISN siswa untuk mendaftar SNPMB 2024, silahkan simak artikel dibawah ini, check it out!

Cara cek dan verifikasi NISN mahasiswa pascasarjana

Tidak hanya mahasiswa yang lulus pada tahun 2024 saja, namun ada juga mahasiswa yang lulus pada dua tahun lalu. SNPMB 2024, khusus Seleksi Berbasis Ujian Nasional (SNBT), tersedia bagi siswa yang lulus SMA/SMK/sederajat pada tahun 2022 dan 2023. Berbeda dengan mereka yang lulus pada tahun 2024, sertifikasi NISN bagi siswa yang lulus dapat dilihat di website https:/ /pd.data.kemdikbud.go.id/verval-lulusan/.

Untuk memudahkan, berikut verifikasi NISN dan verifikasi lulusan SMA/SMK/MA/sederajat seperti tertera di situs resmi, Rabu (27/12/2023).

1. Buka halaman https://pd.data.kemdikbud.go.id/verval-lulusan/

2. Isikan data-data yang diperlukan seperti

A. Identitas: NISN (tulis jika ada), NIK (NIK yang terdaftar di Dukcapil dapat dilihat di KTP atau KK), nama, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, nama ibu kandung dan email.

B. Profil lulusan SMA/sederajat: tahun gelar SMA/sederajat, gelar, jurusan dan lamaran untuk jenjang yang lebih tinggi/sederajat.

C. Profil lulusan SMA/sederajat: tahun kelulusan SMA/sederajat, jurusan, jurusan, dan ijazah SMA/sederajat yang diperoleh.

3. Klik “Kirim” untuk mengirimkan data

4. Mengecek dan melacak secara berkala hasil penyerahan melalui https://pd.data.kemdikbud.go.id/vervallulusan/pengajuan/status menggunakan email yang digunakan untuk penyerahan.

5. Selanjutnya akan terlihat status pengiriman apakah data NISN sudah benar atau belum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *