Media Maroko Samakan Asnawi Mangkualam dengan Messi dari Jepang

oleh -34 Dilihat
oleh

Media Maroko fokus pada Asnawi Mangkulam jelang Piala Asia AFC 2023. Selain kapten timnas Indonesia, Arab Media juga menyoroti tiga bintang di Grup D.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Vietnam, Jepang, dan Irak di Piala Asia AFC 2023. Acara tersebut akan diadakan di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Meski mendapat tempat di tim non-bola, salah satu pemain tim Indonesia banyak mendapat sorotan dari media Asia. Asnawi Mankulam menjadi salah satu pemain Garuda yang mencuri perhatian salah satu media Maroko.

Arab News menyoroti bakat Asnawi yang baru berusia 24 tahun, namun ia sudah percaya diri menjadi kapten timnas Indonesia. Padahal, pemain yang saat ini bermain untuk tim Jeonnam Dragon divisi dua Korea Selatan ini pernah bermain untuk timnas Indonesia saat berusia 17 tahun.

Asnavi melakukan debutnya untuk tim nasional Indonesia melawan Burma pada Maret 2017 dan sejak itu telah membuat 36 penampilan internasional, mencetak satu gol (25/12/2023).

“Bek kanan Korea Jeonnam Dragons (tim) akan menjadi kapten tim nasional negaranya pada tahun 2021,” tambah media Maroko.

Foto: Sepak bola

Anavi bahkan sempat disamakan dengan Takefusa Kubo, salah satu pemain muda Jepang. Messi asal Jepang saat ini masih melanjutkan karier La Liga dengan memperkuat Real Madrid.

Selain Takefusa Kubo, UEA juga menampilkan dua bintangnya di Grup D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *