Menangisi Kepergian Lee Sun Kyun, Ahjusi Cinta Pertamanya Drakor Lovers

oleh -27 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Meninggalnya Lee Sun Kyun menyisakan kesedihan mendalam bagi para penggemarnya selamanya. Pada hari Rabu, 27 Desember 2023, Devona, 35 tahun, salah satu penggemar yang menangis setelah mendengar kematian Lee Sun-kyun, melakukan bunuh diri.

Devona mengatakan Lee Sun-kyun adalah cinta pertamanya di drama Korea. Dia mengagumi Lee Sun Kyun di serial TV 2007 Coffee Prince.

“Entah kenapa aku jatuh cinta pada Lee Sun Kyun padahal ada Gong Yoo. Mereka berdua lucu, tapi Ahjusi ini punya pesona tersendiri yang membuatku jatuh cinta padanya,” kata Devona kepada Liputon6. com melalui pesan teks.

Kesukaan Devon terhadap Lee Sun Kyun semakin kuat ketika aktor berusia 48 tahun itu membintangi serial TV Pasta pada tahun 2010.

“Bagi kalian yang belum pernah melihat pasta, cobalah menontonnya. Aku iri pada Gong Hyo Jin dan ingin menjadi dia karena chemistry mereka sangat manis,” ujarnya.

Terlepas dari wajah-wajah baru yang tak terduga dan bias baru Devona, Lee Sun-kyun tetap menjadi nomor satu di hatinya.

“Jadi ketika saya mendengar dia meninggal dalam kejadian yang menimpanya, saya sungguh sedih. Saya mengikuti beritanya, memang benar, sangat menyedihkan berakhir seperti ini. Bisa dibayangkan betapa sulitnya,” kata Devona. .

Ratih, 30, juga mengatakan dia tidak tahu berapa banyak tisu yang dia gunakan saat mengetahui Lee Sun Kyun meninggal.

“Saya mengetahui dia meninggal melalui DM teman-teman saya. Orang-orang yang mengetahui saya adalah penggemar Lee Sun Kyun mengirimi saya segala macam pesan penyemangat. Ketika mereka mengetahui kebenarannya, mereka otomatis mulai menangis dan tidak berhenti. Untungnya untuk WFH,” ujarnya.

Seperti Devona, Lee Sun Kyun juga menjadi cinta pertamanya saat menikah dengan Ratih pada tahun 2015. Di tengah-tengahnya dia kecanduan drama Korea.

Lee Sun Kyun meninggal dunia pada Rabu (27/12/2023). Pemeran ‘Parasite’ itu dikabarkan tewas di dalam mobilnya setelah membakar briket yang berujung pada bunuh diri.

Menurut Sport Chosun, Kantor Polisi Seongbuk Seoul menemukan seorang pria tewas yang diyakini sebagai aktor Lee Sun Kyun di Warjong, Jong-gu, Seoul pada hari Rabu.

Sebelumnya pada pukul 10:12 pagi, kantor polisi menerima panggilan darurat dari seorang wanita yang mengatakan suaminya meninggalkan rumah dengan membawa surat wasiat.

Tepat pukul 10.30. Seorang petugas polisi mencari dan menemukan pria itu tewas di dalam mobilnya.

Melihat hal tersebut, polisi membawa pria tersebut ke rumah sakit untuk diperiksa. Setelah diselidiki lebih lanjut, polisi secara resmi mengonfirmasi identitasnya sebagai Lee Sun Kyun.

Mereka mengatakan bahwa mereka menemukan bukti pembunuhan aktor tersebut dengan membakar balok batu bara di dalam mobil dan mencurigainya sebagai upaya bunuh diri.

Lee Sun Kyun telah berada di bawah penyelidikan polisi karena penggunaan narkoba ilegal sejak Oktober.

Menurut JTBC Selasa (26/12/2023), Lee mengadakan sidang terakhir, bersikeras bahwa dia tidak sengaja menggunakan narkoba dan bahwa dia adalah pihak ketiga.

Meski beberapa pihak menduga kasus investigasi narkoba berperan dalam keputusan Lee Sun-kyun untuk bunuh diri, mereka yakin aktor tersebut merasa terganggu dengan terlalu banyaknya terbongkarnya kehidupan dan informasi pribadinya.

Jauh sebelum Lee Sun-kyun, banyak selebriti atau artis Korea Selatan yang meninggal karena bunuh diri. Tak jarang, para idola K-pop populer yang masuk kemana-mana mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Lalu apa penyebab bunuh diri?

Peneliti epidemiologi sosial Jang Soong-Nang dari Chung-Aung University mengungkapkan, pengaruh media sosial berperan besar dalam kasus bunuh diri selebriti di Korea Selatan.

Segala sesuatu yang dilakukan dan dikatakan oleh para selebritis diekspos, dimanipulasi, dikritik, dan terkadang – dipicu oleh politik identitas – penuh kebencian.

“Peningkatan jumlah kasus bunuh diri tidak ada hubungannya dengan efek Werther, yang disebut fenomena pura-pura bunuh diri. Jadi alasannya bukan tren pura-pura,” kata Yang seperti dikutip DW, Rabu. 27/12/2023).

“Jumlah kasus bunuh diri, terutama di kalangan perempuan, terus meningkat di Korea Selatan karena berbagai faktor yang saling terkait.”

Bunuh diri bukanlah suatu pilihan, ini bukan satu-satunya solusi terhadap semua permasalahan hidup yang sering menghantui Anda. Jika Anda, teman, saudara atau anggota keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa-masa sulit, menderita depresi dan merasa ingin bunuh diri, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan terdekat (Puškėsse atau rumah sakit). .

Anda juga dapat mengunduh aplikasi teman saya: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.my friends

Alternatifnya, hubungi call center 24/7 Kementerian Kesehatan di 1500-567 yang menangani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga dapat mengirimkan pesan singkat ke 081281562620, fax (021) 5223002, 52921669 dan alamat surat elektronik (email) Kontak@kemkes.go.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *