Mengganas di UFC, Jeka Saragih Raup Rp1 Miliar dalam 1 Menit

oleh -28 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM – Dalam debutnya di UFC, Jeka Saragih mengalahkan petenis Brazil Lucas Alexander lewat KO.

Kemenangan ini menjadi tonggak sejarah bagi dunia MMA Indonesia, yang menjadikan Jeka Saragih sebagai petarung pertama yang meraih kemenangan di UFC, sekaligus pemegang rekor petarung dengan pendapatan tertinggi di Indonesia.

Jeka Saragih mendapat gaji sebesar 35.000 dollar atas penampilannya dalam pertarungan tersebut, dengan bonus sebesar 50.000 dollar.

Jeka Saragih diperkirakan mendapat penghasilan 1,2 miliar rupiah (belum termasuk pajak) pada pekerjaan pertamanya.

Pertarungan akan digelar pada Sabtu, 18 November 2023 atau Minggu pagi, 19 November 2023 waktu Indonesia di UFC Apex Las Vegas, AS dan akan diumumkan oleh Mola.

Jeka Saragih berhasil memanfaatkan kecerobohan Lucas Alexander dan melancarkan serangan langsung yang langsung membunuh lawannya di menit 1,31.

Kesuksesan Jeka menunjukkan kekuatan petarung Simalungun yang berlaga di Octagon tidak bisa dianggap remeh.

Nama Jeka Saragih memang tak begitu populer di kalangan atlet MMA. Jeka mengaku, teman-teman dan keluarga dekatnya sempat tak yakin akan bisa memenangkan pertarungan di awal pertandingan UFC.

“Sebelum pertarungan, banyak orang yang meragukan kemampuan saya, mereka tidak yakin saya bisa menang. Tapi saya jadikan itu sebagai motivasi, dan saya membuktikan semua keraguan itu salah, dan memenangkan pertarungan pertama saya,” kata Jeka Saragih usai pertarungan. konferensi pers.

Meski terjadi dini hari waktu Indonesia, menurut data Mola, pertarungan UFC pertama Jeka Saragih tetap menarik perhatian penonton di tanah air.

Meski singkat, pertandingan Jeka Saragih melawan Lucas Alexander sudah ditonton lebih dari 450.000 subscriber. Kami khawatir karena lawan Jeka sudah dua kali tersingkir, kami yakin Jeka Saragih sudah bekerja keras dan timnya dalam persiapan pertarungan pertama ini, kata Mirwan Suwarso, perwakilan Mola.

“Kita bangga dengan keberhasilan Jeka, namun ini baru langkah awal. Jeka masih memiliki 4 pertandingan dan semoga keberhasilan ini dapat diikuti oleh petarung Indonesia lainnya yang akan bertanding pada pertandingan Cage Warriors dan akan disiarkan langsung di Mola dan dapat bisa disaksikan secara gratis,” ujarnya.

Jeka juga mendapat banyak pujian dari UFC dan atlet serta media internasional, termasuk ESPN dan USA Today yang memuji kemampuan menyerang Jeka. ESPN menyebut Indonesia punya bintang MMA kelas dunia. Vice President UFC Asia Kevin Chang pun langsung mengucapkan selamat atas debut Jeka, dan menyemangati Mola untuk terus mencari dan menghormati atlet MMA asal Indonesia.

“Terima kasih kepada Mola yang selalu mendukung perkembangan talenta Indonesia. “Saya berharap Jeka dapat menginspirasi para petarung generasi penerus dalam meraih mimpinya menjadi petarung terbaik dunia,” kata Kevin.

Mola telah menjalin kemitraan eksklusif dengan UFC hingga tahun 2029 sebagai promotor resmi dan mitra latihan atlet MMA Indonesia. Rekap pertarungan UFC Jeka Saragih dengan Lucas Alexander dan pertandingan UFC serta Cage Warriors bisa dilihat di Mola. Terpopuler: 19 Tim Lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 Satu Kebanggaan, Batu Loncatan Bagi Ephraim Ginting Berita 19 Tim Lolos ke Tanah Piala Dunia Antarklub 2025 oleh pembaca INFOKUTIM.COM pada Selasa, 19 Desember 2023. INFOKUTIM.COM.co .id 20 Desember, 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *