Mengulas Teknologi Evo G3, Kasta Tertinggi TV OLED LG yang Masuk Pasar Indonesia

oleh -102 Dilihat
oleh

Dilansir jurnalis Tribunenews.com, Choirul Arifin

INFOKUTIM.COM.COM, JAKARTA – Setelah menunggu beberapa lama, PT LG Electronics Indonesia (LG) akhirnya meluncurkan TV OLED evo G3 untuk pasar Indonesia.

Dalam paparannya kepada awak media di Jakarta, Kamis (11/09/2023), Vincent Martana Wenas, Head of Home Entertainment Product Marketing LG Electronics Indonesia, mengatakan bahwa evo G3 merupakan TV OLED kelas atas LG yang juga merupakan TV OLED kelas atas. dikenal sebagai yang paling populer. Kemewahan saat ini.

LG evo G3 ditenagai prosesor AI α9 Gen6 yang memiliki dua teknologi utama, AI Picture Pro terkait visual dan AI Sound Pro khusus untuk penyempurnaan suara.

“Teknologi terdepan berbasis AI ini memenuhi aplikasi panel OLED terkini dalam resolusi UHD 4K pada TV OLED ini. Lahir dari pengalaman 10 tahun LG dalam merintis TV OLED di dunia,” ujar Vincent Martana Wenas.

Menangani pengembangan di sisi visual, AI Picture Pro menghadirkan fitur OLED Dynamic Tone Mapping Pro.

Didukung oleh teknologi reproduksi gambar tercanggih LG hingga saat ini, teknologi ini membagi dan menganalisis gambar menjadi 20.000 blok warna, mengidentifikasi area paling gelap dan paling terang pada layar LG OLED evo G3 65 inci.

Fitur ini berfungsi untuk menyempurnakannya dan menciptakan rasa keterlibatan yang mendalam bagi penonton.

“Dengan kehadiran mereka, para kreator mampu menampilkan banyak detail acara yang dirancang untuk membangun sensasi yang luar biasa, namun tidak berhasil disaksikan di TV generasi sebelumnya,” kata Vincent Martana Wenas.

Emisi visual

Dari segi visual, evo G3 lebih unggul karena kompatibel dengan HDR Expression Boost, jelasnya.

Seperti namanya, fitur ini berfungsi untuk mengidentifikasi dan menyempurnakan hal-hal penting di layar, seperti wajah manusia, di setiap adegan.

Dengan menggunakan pembelajaran mendalam sebagai bagian dari aplikasi AI, mendukung kejelasan yang lebih baik dan pemetaan tiga dimensi, TV OLED LG ini dapat menghadirkan detail yang kaya untuk menciptakan interaksi yang lebih emosional dengan pemirsa.

Melengkapi berbagai peningkatan visual tersebut, LG telah menerapkan teknologi Brightness Booster Max.

Dengan menggabungkan arsitektur kontrol cahaya terbaru dan algoritma optimasi cahaya, dapat meningkatkan tingkat kecerahan hingga 70%.

Hal ini dicapai dengan memetakan dan mengontrol kecerahan setiap piksel, Brightness Booster Max membuat gambar terlihat lebih tajam namun tetap terasa realistis.

Seperti yang dijajal INFOKUTIM.COM, EVO G3 tetap mampu menampilkan gambar tajam dan tajam dari sudut manapun.

Menyeimbangkan kekuatan besar dalam reproduksi gambar, pengembangan khusus dalam hal kepuasan mendengarkan juga tersedia.

Dukungan AI Sound Pro membuat TV OLED 4K ini mampu menghadirkan suara surround 9.1.2 channel dari speaker internal tanpa memerlukan perangkat tambahan yang terhubung.

Vincent mengatakan kekuatan audio ini dirancang untuk disampaikan secara tepat kepada pengguna sekaligus mengisi ruang untuk menciptakan rasa keterlibatan yang lebih baik dengan konten yang mereka nikmati.

LG OLED TV Evo G3 menawarkan pengalaman pengguna yang lebih personal. Menampilkan WebOS versi terbaru, model tahun ini memiliki tampilan yang sepenuhnya baru, antarmuka pengguna (UI) yang didesain ulang yang menawarkan lebih banyak opsi penyesuaian dan kenyamanan lebih dari sebelumnya.

‘Kartu Cepat’ yang baru memberi pengguna akses mudah ke konten dan layanan yang paling sering mereka gunakan. Memberikan kemudahan bagi pengguna, semuanya dikelompokkan ke dalam kategori logis seperti Home Office, Gaming, Musik dan Olahraga.

Platform LG Smart TV yang unik dan versi lanjutan ini memudahkan semua orang menikmati TV dengan rekomendasi yang dipersonalisasi berdasarkan riwayat tontonan dan pengalaman Anda. Ini berkat AI Concierge.

Lebih dari sekedar cara menyenangkan untuk menonton acara tertentu, LG OLED evo G3 juga dirancang untuk menjadi layar gaming terbaik.

Waktu respons 0,1 milidetik, input lag yang rendah, dan kehadiran empat port yang mendukung HDMI 2.1 menjadi aset hebat untuk menangani game kelas atas.

TV OLED LG juga dilengkapi dengan game optimizer, menambah kemudahan penggunaan selama sesi bermain game. Kehadirannya memungkinkan pengguna dengan cepat memilih dan beralih di antara fitur-fitur permainan tertentu.

Ini termasuk tampilan preset berdasarkan genre game. Selain itu, tampilan 120Hz penuh dan pengaturan kompatibilitas G-SYNC®️, FreeSync™️ Premium dan Dynamic Refresh Rate juga mudah diakses di Game Optimizer.

Park Jae Il – Home Entertainment Product Director LG Electronics Indonesia mengatakan dengan segala kekuatan visual, audio dan dukungan kuat untuk menangani game-game terkini, LG evo G3 OLED TV benar-benar merupakan TV premium sebagai pusat hiburan rumah.

Menurutnya, hal inilah yang diharapkan LG agar TV OLED terbarunya ini bisa digemari masyarakat Indonesia.

Park Jae-il menambahkan, sebagai grup teratas dalam jajaran TV OLED LG, seri ini mewakili evolusi panel TV OLED generasi berikutnya, menawarkan kecerahan dan kecerahan lebih besar dibandingkan panel generasi sebelumnya.

Desain unik yang disebut desain dinding menghadirkan gaya dan keindahan saat ditempatkan di dinding.

“Peluncuran produk ini benar-benar mewakili upaya kami untuk membawa inovasi TV OLED ke level selanjutnya,” ujarnya.

Park J. Il berkata, “Bagi orang-orang yang tidak saling menukar demi kepuasan memiliki TV dengan reproduksi warna, kecerdasan, dan aplikasi desain yang unik.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *