Menjelang Puasa Tahun 2023, Disperindag Kutim Pastikan Stok Pangan Aman

oleh -63 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

Telen. Menjelang Puasa Tahun 2023, Disperindag Kutim Pastikan Stok Pangan Aman – menjelang bulan ramadan 1444 hijriah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim, memastikan harga Sembako di Kabupaten Kutai Timur, aman hingga lebaran.

Didepan awak media, sekretaris Disperindag Kutim, Muhammad Reza Pahlevi, mengatakan yang mengalami kenaikan harga ada dua, yaitu kentang dan beras.

“Untuk kenaikan harga sembako ada kenaikan, kisaran Rp3000 untuk beras dan Rp5000 untuk kentang, untuk yang lainnya masih diharga yang wajar” tuturnya. Kamis (2/3/2023) usai mengikuti Musrenbang di Kecamatan Telen.

Terkait pasar murah, Pahlevi, yang juga ketua PRSI Kutim, ini menyebutkan akan melaksanakan pasar murah di Kecamatan Teluk Pandan.

“Rencana kita sudah ada, bekerja sama dengan PKK dan koperasi UKM rencana di bulan puasa letaknya di Teluk Pandan,” imbuhnya.

Untuk kebutuhan mendasar, seperti beras dan minyak goreng, Pahlevi, memastikan tidak ada kenaikan harga.

Menjelang Puasa Tahun 2023, Disperindag Kutim Pastikan Stok Pangan Aman

“Gas dan minyak makan tidak ada kenaikan, hanya kentang dan beras dan kami akan mengadakan Sidak kenaikan barang dan kelangkaan, untuk stok sampai lebaran dipastikan aman,” tambahnya.

“Mendekati puasa dan lebaran nanti kita akan Sidak turun kelapangan agar tidak ada penumpukan di agen-agen dan pengecer. Untuk penindakan kita akan kenakan Tipiring (Tindak Pidana Ringan) saja,” pungkasnya.

Post Views: 17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *