Menyambut 1 Abad, PSHT Cabang Kutim Adakan Donor Darah

oleh

INFO KUTIM Menyambut 1 Abad, PSHT Cabang Kutim Adakan Donor Darah. PSHT merupakan salah satu perguruan historis pendiri Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), yang tahun ini genap satu abad. Semboyan Memayu Hayuning Bawana, menjadi salah satu prinsip yang sampai saat ini di pegang teguh anggota PSHT.

Ketua PSHT cabang Kutai Timur, Didik Setyo Budi mengatakan, donor darah akan menjadi agenda rutin setiap tiga bulan, bekerja sama dengan PMI.

“Donor darah ini, akan kita laksanakan setiap tiga bulan sekali, untuk mensupport PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Kutai Timur,” tuturnya. Senin, (28/2/2022).

Ia menambahkan, anggota PSHT yang mengikuti donor darah hari ini 21 orang dan akan bertambah.

“Sampai jam 12 siang ini, tercatat sudah 21 anggota yang ikut dan akan bertambah, karena ada anggota yang menyusul,” tambahnya.

Menyambut 1 Abad, PSHT Cabang Kutim Adakan Donor Darah

Menyambut 1 Abad, PSHT Cabang Kutim Adakan Donor Darah
Menyambut 1 Abad, PSHT Cabang Kutim Adakan Donor Darah

Kepala Bidang Seksi Logistik, Marifatul Qomariah, saat ditanya melalui saluran WhatsApp, mengatakan, kegiatan tersebut membantu dalam pemenuham kebutuhan darah di Kutim.

“Kami dari pihak PMI sangat berterimakasih atas kegiatan bakti sosial donor darah yang di laksanakan oleh PSHT Cab Kutim, dengan adanya kegiatan tersebut, sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan darah di Kutai Timur,” ujar Marifatul Qomariah.

Tambahnya, dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi bagian akan pentingnya untuk rutin Berdonor darah.

Marifatul Qomariah berharap, kegiatan donor PSHT menjadi program rutin setiap tiga bulan.

“Harapan kami, kegiatan ini menjadi awal kegiatan selanjutnya yang berkelanjutan dan bisa menjadi program rutin,” pungkasnya