Meta Hadirkan Imagine, Situs Pembuat Gambar dengan Teknologi AI

oleh -33 Dilihat
oleh

MENLO PARK – Meta meluncurkan website pembuatan foto dengan kecerdasan buatan (AI) yang sedang tren saat ini. Situs tersebut, bernama Imagine, ada sebagai bagian dari chatbot AI Meta yang terpisah.

Seperti alat AI generatif lainnya, Imagine memungkinkan pengguna membuat gambar dari perintah teks sederhana. Situs yang beralamat Imagine.meta.com ini menghasilkan empat gambar untuk setiap prompt berdasarkan model Emu Meta.

Semua gambar memiliki tanda air yang terlihat di sudut kiri bawah, yang menunjukkan bahwa gambar tersebut dibuat dengan Meta AI. Di masa depan, Meta berkomitmen untuk menawarkan tanda air khusus yang tidak terlihat.

Perusahaan juga memperkenalkan alat “desain ulang” baru bagi mereka yang berinteraksi dengan pembuat gambar di aplikasi perpesanan Meta, yang memungkinkan pengguna mengganti gambar yang dihasilkan Meta AI dalam obrolan dengan teman.

Menariknya, situs mandiri Imagine tidak hanya memerlukan login Facebook atau Instagram, tetapi juga akun Meta, yang diperkenalkan awal tahun ini sehingga pengguna VR dapat menggunakan headset Quest tanpa login Facebook.

Saat ini tidak jelas apakah Meta merencanakan integrasi realitas virtual untuk Imagine, namun perusahaan tersebut baru-baru ini menggunakan alat AI generatif untuk memberikan kehidupan baru ke dalam database Meta, menurut laporan Engadget, Kamis (12/7/2023).

Meta juga menguji lusinan fitur AI baru di aplikasinya. Di Instagram, perusahaan sedang menguji kemampuan mengubah foto lanskap menjadi potret di Stories dengan alat kreatif baru yang disebut “Expander”.

AI generatif juga akan mulai muncul di tempat-tempat seperti Grup dan Marketplace di Facebook. Meta juga melihat saran penulisan yang dihasilkan AI untuk postingan feed, profil kencan Facebook, serta balasan yang dihasilkan AI untuk digunakan pembuat konten saat menanggapi pesan langsung di Instagram.

Pembaruan ini menyoroti bagaimana Meta berupaya menjadikan AI generatif sebagai bagian utama dari layanannya untuk bersaing dengan penawaran dari perusahaan AI lainnya. Mark Zuckerberg mengatakan awal tahun ini bahwa perusahaannya akan menambahkan gen kecerdasan buatan ke setiap produk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *