Microsoft Copilot Diluncurkan sebagai Aplikasi Android Mandiri

oleh -69 Dilihat
oleh

NEW YORK – Microsoft telah meluncurkan aplikasi khusus Microsoft Copilot (sebelumnya dikenal sebagai Bing Chat) untuk Android guna membantu pengguna meningkatkan produktivitas mereka. Microsoft Copilot sekarang menjadi aplikasi khusus untuk ponsel Android, tetapi tidak berfungsi di semua ponsel Android.

Dikutip dari laman xda-developer, Rabu (27/12/2023), asisten chat bertenaga AI ini sama dengan yang digunakan di ponsel melalui aplikasi seperti Bing dan Microsoft Edge. Microsoft Copilot dapat melakukan tugas seperti pembuatan konten, pembuatan gambar, dan semua kemampuannya sebelum menjadi aplikasi Android.

Meskipun keputusan Microsoft untuk merilis aplikasi Copilot khusus seperti ChatGPT untuk Android mungkin mengejutkan banyak orang, ada banyak alasan bagus untuk melakukan hal tersebut. Misalnya, Microsoft dapat menawarkan pengalaman pengguna yang lebih fokus dan optimal dengan aplikasi Copilot.

Pengguna akan dapat langsung menuju ke opsi obrolan, alih-alih membuka aplikasi lain dan kemudian meluncurkan layanan dari sana. Peluncuran Copilot sebagai aplikasi standalone juga akan menarik lebih banyak perhatian masyarakat karena aplikasi tersebut mudah diakses melalui Google Play Store.

Untuk memulai, pengguna perlu mengunduh dan menginstal aplikasi Microsoft Copilot di ponsel mereka. Ukuran downloadnya adalah 86,37 MB dan dapat berjalan di perangkat Android 11 ke atas.

Artinya, jika pengguna memiliki ponsel Android yang berusia lebih dari tiga tahun, mereka tidak akan dapat menginstal aplikasi ini di perangkatnya. Singkatnya, meskipun pengguna tidak memiliki salah satu ponsel Android terbaru dan terhebat, pastikan untuk memperbarui ponsel Anda setidaknya ke Android 11.

Selain itu, pengguna juga harus memiliki akun Microsoft untuk menggunakan aplikasi secara maksimal. kekuatan Namun, Microsoft Copilot akan terus ada di program seperti Bing dan Microsoft Edge, sebagaimana dikonfirmasi oleh Michael Schechter, wakil presiden tim pertumbuhan dan distribusi Microsoft Bing. Belum ada kabar kapan atau apakah Microsoft Copilot akan tersedia untuk pengguna iPhone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *